Terpaksa Dicoret Bojan Hodak dari DSP Persib, Ini Kabar Terkini dari Alberto

Terpaksa Dicoret Bojan Hodak dari DSP Persib, Ini Kabar Terkini dari Alberto Alberto Rodriguez. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, terpaksa mencoret nama Alberto Rodriguez dari daftar susunan pemain (DSP) kala menghadapi Persija Jakarta pada pekan 11 Liga 1 musim 2023-2024.

Selain Alberto, di laga tersebut, Bojan Hodak pun tidak memainkan Febri Hariyadi. 'Misteri' Alberto dicoret Bojan Hodak akhirnya terjawab, sang pemain diistirahatkan karena mengalami cedera, alasan sama untuk Febri.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan, Alberto tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera pada pangkal pahanya dan berisiko menjadi lebih parah sehingga terpaksa ditepikan.

Baca Juga : 2 Pemain Persib Kini Berstatus Terancam Skorsing

Cedera tersebut dirasakan Alberto di pangkal paha kaki sebelah kanan ketika Persib menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan 10 Liga 1 musim 2023-2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Cedera pada adductor femoris (pangkal paha) kanan. Mulai terasa setelah lawan RANS. Saat persiapan lawan Persija ada keluhan sedikit. Untuk menghindari keluhan yang lebih kuat karena cederanya pelatih menyarankan untuk segera ke tim kesehatan supaya diterapi," kata Rafi dikutip dari laman Persib, Senin 4 September 2023.

Kabar baiknya, kata Rafi, Alberto menunjukkan kondisi yang lebih menggembirakan dan akan kembali dipantau perkembangannya saat tim kembali berlatih pada Rabu 6 September 2023.

Baca Juga : Fakta Statistik Buktikan Persib Harusnya Bisa Ungguli Persija

"Jauh ada perbaikan, kita sedang lakukan terus terapi. Kami akan lihat kembali saat di lapangan nanti Rabu (mendatang)," ucapnya.

Saat menghadapi Persija, peran Alberto sebagai duet Nick Kuipers di lini belakang Persib digantikan oleh Victor Igbonefo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini