Demi Meningkatkan Spirit Atlet, KONI Jabar Gelar Silaturahmi Jabar Hattrick Juara

Demi Meningkatkan Spirit Atlet, KONI Jabar Gelar Silaturahmi Jabar Hattrick Juara Silaturahmi Jabar Hattrick Juara pada Rabu malam, 6 September 2023 di Hotel Hilton, Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Bandung. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menggelar acara Silaturahmi Jabar Hattrick Juara pada Rabu malam, 6 September 2023 di Hotel Hilton, Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Bandung.

Acara ini merupakan bentuk mengeratkan tali silaturahmi semua cabang olahraga (cabor) di Jawa Barat demi meraih Hattrick di ajang PON XXI Aceh dan Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut, hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja beserta jajarannya. Selain itu para atlet unggulan dari beberapa cabor di Jawa Barat juga hadir, lengkap bersama para jajaran petinggi dari masing-masing cabor.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana mengatakan ini merupakan acara syukuran serta pemberian motivasi kepada para atlet jelang PON mendatang. Pasalnya para atlet yang akan berjuang di ajang PON tetap memerlukan dukungan secara moril dari banyak pihak.

Baca Juga : Persib Akan Undang Beberapa Pemain U-20 untuk Gim Internal


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia melanjutkan kegiatan ini sengaja digelar dengan mengundang banyak pihak terkait terutama Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul dan Bey Machmudin yang baru ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jabar. Sebab menurutnya ketiga sosok itu memiliki jasa yang besar terhadap dunia olahraga Jabar hingga masa jabatannya berakhir.

"Kegiatan ini juga sekaligus memotivasi. Makanya tadi kita tampilkan atlet-atlet unggulan kita, dan Alhamdulillah dengan adanya acara ini atlet-atlet Jawa Barat semakin bersemangat dan semakin tinggi komitmennya terhadap pencapaian Jabar Hattrick Juara nanti," ujar Budiana

Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja berharap acara ini disambut baik oleh semua pihak, terutama atlet. Sehingga acara ini bisa menumbuhkan kekompakan sekaligus motivasi guna mencapai Jabar hattrick di PON selanjutnya.

"Disini lah barangkali kebangkitan Jawa Barat agar kita ingat setahun kemudian kita harus bisa mempertahankan sekali lagi untuk jadi hattrick," tambah Setiawan.

Sebagai mantan atlet, Setiawan yakin acara ini akan menjadi bekal bagi atlet untuk lebih termotivasi dalam menjaga nama baik olahraga Jawa Barat. Tak lupa, ia juga sedikit memberikan motivasi kepada para atlet yang akan berlaga di PON, nanti.

Baca Juga : Kehilangan Belasan Pemain, Persib Bandung Tetap Jalankan Program Latihan

"Bahwa kita selesai aktif dalam berolahraga kita punya kesempatan berkarir selanjutnya. Seperti saya contohkan tadi, saya berkarir di birokrasi pun bisa, olahraga bisa, asal satu, kita punya komitmen kita punya mental yang dibawa, sportivitas kita semenjak kita olahraga dan kita berada saat ini," tuturnya.

Kendati demikian ia juga berpesan kepada KONI Jabar untuk tetap memperhatikan pembinaan secara masif. Pasalnya dengan pembinaan tersebut, Setiawan yakin ekosistem regenerasi olahraga di Jawa Barat akan berjalan baik.

"Pembinaan ini bisa dilakukan dari cabang olahraga. Setiap cabang olahraga betul-betul harus dilihat programnya seperti apa, kalau cabang olahraga tidak melakukan pembinaan secara aktif, tidak ada kejuaraan dan lainnya ya tidak akan dapat hasil apa apa. Maka dari itu harus dicek semua cabang olahraga harus melakukan kejuaraan sesering mungkin. Kalau perlu umpamanya kita suport, kalau perlu pendanaan apabila terbatas, kita punya CSR dan itu harus dimanfaatkan semuanya," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini