Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Para Pemain asal Klub Eropa Sudah Gabung

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Para Pemain asal Klub Eropa Sudah Gabung Elkan Baggott. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Materi pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang akan bertarung di kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2024, lebih komplet dengan kehadiran sejumlah pemain yang bermain di klub-klub Eropa.

Empat pemain yang berkarier di Eropa sudah gabung berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sriwedari Solo, pada Kamis pagi tadi, 7 September 2023.

Mereka adalah Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze).

Baca Juga : Demi Meningkatkan Spirit Atlet, KONI Jabar Gelar Silaturahmi Jabar Hattrick Juara

"Kabar saya baik sekali, latihan juga baik, tadi latihan set piece, pemulihan dan fisik," kata Elkan Baggott dikutip dari laman PSSI, Kamis 7 September 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Melihat dua lawan kami, Turkmenistan kemarin menang dengan jumlah gol yang banyak, dan mereka punya pemain berbahaya, nomor 11 (Shamammet Hydyrow), jadi kita harus waspada dan hati-hati dalam bermain melawan mereka," tutur Elkan.

"Kedua tim lawan kami itu menunjukkan kualitas yang baik, jadi kami harus siap melawan mereka. Kami berharap bisa lolos dari kualifikasi ini dan melaju ke babak berikutnya tahun depan (AFC U23 Asian Cup™ Qatar 2024)," sambung Elkan.

Baca Juga : Persib Akan Undang Beberapa Pemain U-20 untuk Gim Internal

Sementara itu, Rafael Struick, mengungkapkan kondisinya saat ini cukup bagus. Tetapi dia merasakan sedikit letih setelah menempuh perjalanan menuju Solo.

"Latihan hari ini tak berat, karena pemulihan saja dan taktikal, berbeda dari katihan di hari sebelumnya, menurut saya." ungkapnya.

"Melihat dua lawan kami, saya melihat laga mereka berdua kemarin, hasilnya 4-0 untuk kemenangan Turkmenistan, mungkin kami akan fokus lebih dahulu ke lawan pertama (Chinese Taipei), saya berharap kami bisa memenangkan laganya. Lalu baru fokus ke lawan berikutnya, Turkmenistan."

Untuk lolos ke Piala Asia U-23, Indonesia wajib finis sebagai juara grup atau setidaknya merebut status empat runner-up terbaik.

Baca Juga : Kehilangan Belasan Pemain, Persib Bandung Tetap Jalankan Program Latihan

Piala Asia U-23 2024 merupakan penentu negara Asia mana saja yang berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024. Tiga tim teratas di Piala Asia U-23 berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Meski Grup K hanya dihuni tiga tim, cara untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 tetap sama, yakni menjadi juara grup.

Nantinya, 11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar dari 15 April sampai 3 Mei 2024.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan bersua Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September. Tiga hari berselang bakal berhadapan dengan Turkmenistan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini