Persib Akan Undang Beberapa Pemain U-20 untuk Gim Internal

Persib Akan Undang Beberapa Pemain U-20 untuk Gim Internal Latihan Persib yang digelar di Lapangan Sidolig, Kamis 10 Agustus 2023. (Adam Husein/RepublikBobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebagai bentuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya di jeda kompetisi kali ini, Persib Bandung berencana menerapkan beberapa program latihan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya. Dia mengatakan Persib Bandung akan menggelar sesi gim internal pada pekan ini. Tujuannya, gim internal ini diharapkan dapat menjaga sentuhan pemainnya ketika kompetisi Liga 1 tengah rehat.

"Rencananya di minggu ini kita akan melakukan gim internal di hari Sabtu untuk menjaga kondisi semuanya termasuk feeling, intuisi pemain dalam pertandingan seperti itu" ujar Yaya kepada awak media.

Baca Juga : Kehilangan Belasan Pemain, Persib Bandung Tetap Jalankan Program Latihan

Untuk menggelar gim internal tersebut, Yaya sadar timnya masih kekurangan pemain karena belasan pemainnya harus absen. Oleh karenanya, gim internal nanti akan diperkuat tim Persib U-20.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tetapi dengan jumlah pemain yang sedikit tentunya kita membutuhkan u-20 yang bisa membantu kita untuk ikut dalam gim internal tersebut," tutur Yaya.

Selain gim internal, ada juga program lainnya yang sudah disiapkan tim pelatih. Kata Yaya program latihan itu sedikit perubahan di setiap pekannya.

Baca Juga : Mengherankan, Ini Target PSKC Cimahi di Liga 2 Musim 2023-2024

"Selain gim internal, kita coba membuat program yang sifatnya memang progresnya ada di setiap satu minggu ke minggu yang lainnya," tambah Yaya.

Khusus pekan ini, Persib memfokuskan diri kepada pemulihan dan peningkatan fisik. Sedangkan pekan depan, pemainnya akan berkonsentrasi penuh untuk taktik lebih spesifik.

"Minggu ini kita buat conditioning, kemudian minggu depan kita sudah buat taktikal, kemudian spesifik lagi ketika misalnya ada teman-teman pemain yang pulang dari timnas, itu programnya," tutup Yaya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini