Ini Tantangan yang Harus Dihadapi Persib selama Jeda Kompetisi Liga 1 2023-2024

Ini Tantangan yang Harus Dihadapi Persib selama Jeda Kompetisi Liga 1 2023-2024 Bojan Hodak saat memimpin latihan Persib pada Kamis 10 Agustus 2023. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Tak adanya agenda pertandingan kompetitif karena kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 saat ini sedang diliburkan menjadi tantangan tersendiri untuk Persib Bandung.

Jajaran pelatih Persib dituntut menerapkan program yang pas untuk menjaga kondisi dan feel para pemain agar tidak hilang akibat jeda kompetisi karena adanya agenda FIFA.

Pelatih fisik Persib, Miro Petric, secara tak langsung mengakui menjaga kondisi fisik para saat jeda internasional menjadi tantangan bagi dirinya.

Baca Juga : 4 Nama Lokal Ini Dirumorkan Jadi Kandidat Pelatih Baru Persebaya

"Selama masa jeda di FIFA matchday ini kami selalu mencoba untuk terus mendorong lebih dan memelihara kekuatan aerobic dan anaerobic. Jadi kami ingin selalu membenahi fisik pemain, itu yang utama," kata Miro Petric, Jumat 8 September 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain menerapkan program latihan yang sifatnya untuk menjaga kebugaran pemain, juga diperlukan pertandingan agar feel pemain tidak hilang.

"Besok kami akan ada game internal antara pemain dan kami akan bermain selama 90 menit. Jadi ini juga tentu akan memelihara tingkat kebugaran. Jadi semua akan lebih baik untuk tingkat kondisi fisik saat ini.

Baca Juga : Sedang Tayang Live Streaming Indonesia vs Turkmenistan di RCTI dan Vision Plus

Secara umum kondisi para pemain Persib saat ini, kata Miro Petric, cukup bagus dan dia optimistis bisa terus membaik. Hal itu terlihat dari kinerja para pemain dalam beberapa laga terakhir yang kondisinya cukup baik hingga menit-menit akhir.

"Sejauh ini semuanya dalam kondisi yang bagus. Dan ini bisa terus membaik, kami terus bekerja untuk ini. Karena bisa dilihat juga kami juga tidak menurun kondisinya di menit-menit akhir," ujarnya.

"Bisa dilihat di laga terakhir melawan Persija kami juga mencetak gol telat di menit akhir. Ini terjadi karena itu (fisik bagus) dan kami terus bekerja untuk itu," tutup Miro Petric.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini