Kebugarannya Mulai Membaik, David da Silva Siap Tampil Penuh Waktu

Kebugarannya Mulai Membaik, David da Silva Siap Tampil Penuh Waktu David da Silva. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persib Bandung, David da Silva beberkan kondisi kebugarannya jelang menghadapi Persikabo dalam pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024.

Menurut David da Silva, kondisi kebugarannya jauh lebih baik dari sebelumnya.

David da Silva menjelaskan peningkatan kebugarannya tersebut tak lepas dari peran pelatih fisik Persib, Miro Petric. Menurutnya pelatih asal Kroasia itu mampu meningkatkan level kebugarannya setelah pulih dari cedera.


Baca Juga: Tatap Duel Kontra Persikabo, David da Silva Yakin Persib Jaga Tren Positif


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini semua menjadi keputusan pelatih, saya selalu mengerahkan kemampuan terbaik. Setelah berlatih dengan coach Miro, saya merasa jauh lebih baik dari hari ke hari," kata pemain bernomor punggung 19 itu.

Peningkatan tersebut juga membuat David jauh lebih siap saat diminta turun sepanjang pertandingan. Namun apabila jajaran pelatih memiliki rencana lain, ia tetap berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya di kesempatan tersebut.

"Jika saya diminta bermain 90 menit, itu menjadi keputusan pelatih. Saya hanya ingin tampil dengan mengerahkan yang terbaik. Jika saya bermain 45 menit atau 60 menit, itu jadi keputusan pelatih, dan itu juga tergantung kondisinya," ujar David.


Baca Juga: David da Silva Singgung Progres Permainan Persib Bandung

Meski demikian, ia merasa masih memiliki kekurangan. Ia berharap di sisa waktu persiapan kali ini bisa dimanfaatkan secara maksimal demi mengembalikan level kebugarannya untuk berada di puncak performa.

"Tapi masih ada waktu selama satu pekan dan saya mengerahkan seratus persen kemampuan di latihan untuk diri saya dan saya harap bisa tampil selama mungkin, semoga bisa bermain 90 menit dan itu saya akan senang." tutup David.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini