PSSI Gelar Workshop Wasit dan Asisten Wasit Liga 1, Ini yang Dibahas

PSSI Gelar Workshop Wasit dan Asisten Wasit Liga 1, Ini yang Dibahas Workshop wasit dan asisten wasit Liga 1 2023/2024. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI menggelar workshop wasit dan asisten wasit yang bertugas di kompetisi Liga 1 2023/2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Surabaya, 8-9 September 2023 lalu.

Sejumlah hal dibahas dalam acara tersebut, salalah satunya terkait evaluasi kinerja wasit dan asisten wasit hingga pekan ke-11.

"Workshop ini adalah sebagai salah 1 program pengembangan bagi wasit dan asisten wasit yang bertugas di BRI Liga 1 2023/2024," demikian keterangan PSSI dalam rilisnya.

Baca Juga : Dua Kabar Baik dari Bojan Hodak Jelang Persib vs Persikabo

Dalam kesempatan 2 hari ini, Komite Wasit melalui Purwanto dan Jimmy Napitupulu menyampaikan hasil analisa dan evaluasi dari kinerja wasit dan asiaten wasit Liga 1 hingga pekan ke-11.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam acara tersebut juga, Komite Wasit mengajak wasit untuk berdiskusi terkait tantangan-tantangan apa saja yang dihadapi wasit saat bertugas.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Wasit PSSI juga turut memberikan materi terkait filosofi dan sejarah sepakbola terbentuknya laws of the game juga ditambah dengan materi laws of the game materi perwasitan terbaru.

Objektif yang ingin dicapai oleh Komite Wasit adalah agar wasit dan asisten wasit dapat lebih profesional dalam menjalani kariernya.

Baca Juga : David da Silva: Saya Rasa Pelatih Paham Soal Ini

"Dengan menjaga level kebugaran yang ideal, menambah keilmuan perwasitan, juga menambah kepercayaan diri dalam mengarungi kompetisi Liga 1 di pekan-pekan mendatang," pernyataan dari PSSI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini