Hasil Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan: Garuda Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Hasil Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan: Garuda Lolos ke Piala Asia U-23 2024 Marselino Ferdinan menyumbang dua gol saat Timnas Indonesia U-23 membantai Taiwan dengan skor 9-0. (Instagram @marselinoferdinan10)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pasukan Garuda Muda akhirnya memastikan lolos dan terbang ke Qatar tahun depan.

Itu setelah Indonesia mengandaskan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa malam, 12 September 2023.

Gol pembuka Indonesia U-23 diciptakan lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ivar Jenner pada menit 40.

Baca Juga : Bojan Hodak Bocorkan Peluang Beckham dan Alberto Tampil di Laga Kontra Persikabo

Tendangan pemain FC Utrecht itu, membentur kepala salah seorang pemain Turkmenistan hingga berbelok arah dan mengecoh kiper lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Indonesia yang hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tempat di putaran final Piala Asia U-23 tahun 2024 yang digelar di Qatar, tampil cukup mengendalikan permainan.

Di babak kedua Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan melalui gol sundulan Pratama Arhan di penghujung laga, tepatnya pada menit 90+2.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2023 yang akan digelar di Qatar pada bulan April 2024 mendatang.

Sementara Turkmenistan harus menunggu hasil dari grup lain untuk bisa lolos ke putaran final sebagai salah satu dari empat runner up terbaik.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini