Alberto Rodriguez Terancam Dicoret dari DSP Persib, Ini Penyebabnya

Alberto Rodriguez Terancam Dicoret dari DSP Persib, Ini Penyebabnya Alberto Rodriguez. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim kesehatan Persib Bandung terus mendampingi Alberto Rodriguez dalam menjalani terapi dan program pemulihan cedera.

Yang terbaru, Alberto Rodriguez baru saja melakukan pemeriksaan medis untuk mendapatkan informasi baru dari cederanya tersebut.

Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani mengatakan tim kesehatan Persib sudah mendapatkan hasil dari pemeriksaan medis tersebut.

Baca Juga : Beckham Putra Cedera, Begini Penjelasan Tim Kesehatan Persib

Secara keseluruhan, hasil dari pemeriksaan medisnya menunjukkan peningkatan yang menjanjikan, hanya saja ada keluhan di satu titik, yaitu pangkal paha.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alberto memang kita juga sudah melakukan pemeriksaan USG Musculus colostrum memang keluhan di beberapa bagian ototnya sudah ada perbaikan cuma saat ini memang ada keluhan di salah satu titik di bagian pangkal pahanya," ujar Rafi kepada awak media pada Rabu, 13 September 2023.

Sejauh ini kata Rafi, tim kesehatan Persib Bandung akan mengambil langkah cepat ketika Alberto sudah tak mengalami keluhan. Pasalnya apabila Alberto dipaksakan untuk laga kontra Persikabo 1973, Rafi khawatir kondisinya semakin parah dan proses pemulihannya akan lebih lama.

Situasi yang dialami Alberto membuat bek asal Spanyol itu, terancam dicoret dari daftar susunan pemain (DSP) Persib saat hadapi Persikabo 1973, akhir pekan ini.

Baca Juga : Latihan Persib Hari Ini: 5 Pemain Menghilang, 2 Berlatih Terpisah

"Kita tetap mempersiapkan Alberto pada saat sudah nyaman atau keluhannya sudah tidak ada sama sekali, karena kita tidak mau keluhannya yang tadinya hanya sedikit menjadi lebih berat, jadi tetap masih menjalani terapi bersama tim kesehatan kita," tambahnya.

Di sisa masa persiapan yang ada, tim kesehatan medis Persib akan mengoptimalkan kinerjanya demi memperbesar peluang tampilnya Alberto. Ia berharap proses pemulihannya berjalan lancar dan kembali pulih seperti sebelumnya.

"Nanti kita lihat karena ada beberapa hari ke depan, jadi belum bisa dipastikan siapa yang bisa diturunkan sama enggak, karena masih ada proses latihan dan proses terapi, jadi baru bisa dipastikan pada saat H-1 menjelang pertandingan," tutup Rafi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini