Gagal Debut Bersama Timnas Indonesia, Ryan Kurnia Bicara Pengalaman

Gagal Debut Bersama Timnas Indonesia, Ryan Kurnia Bicara Pengalaman Salah satu pemain baru Persib, Ryan Kurnia. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Untuk pertama kalinya, winger lincah Persib Bandung, Ryan Kurnia mendapatkan panggilan dari PSSI untuk membela Timnas Indonesia.

Ryan Kurnia tak pergi seorang diri, melainkan ditemani 3 pemain Persib lainnya, yakni Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Marc Klok.

Pemanggilan itu ditujukan kepada Ryan Kurnia untuk menghadapi laga FIFA Matchday kontra Turkmenistan.

Baca Juga : Ryan Kurnia Akui Terlibat Percakapan dengan Pemain Persikabo, Ini Yang Dibahas

Sayangnya, Ryan Kurnia gagal mendapatkan caps pertamannya bersama tim Garuda karena tak mendapatkan kesempatan bermain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ada banyak pengalaman yang dipetik pria asal Bogor itu saat tergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Ryan Kurnia mengatakan gaya melatih Shin Tae-yong sangatlah detail, baik dari segi passing dan teknik dasar bermain sepak bola.

"Pengalaman pas di latihan mungkin dia lebih detail dari cara passing atau dasar-dasarnya itu menurut Ryan lebih detail," ujar Ryan Kurnia kepada awak media saat ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Selasa, 12 September 2023.

Baca Juga : Bojan Hodak Bocorkan Peluang Beckham dan Alberto Tampil di Laga Kontra Persikabo

Meski gagal mendapatkan caps pertamanya bersama Timnas Indonesia, Ryan Kurnia mengaku tak berkecil hati. Justru ia semakin termotivasi untuk mendapatkan kesempatan tersebut di lain waktu.

Ia juga merasa ini adalah pengalaman berharga bagi karirnya ke depan sebagai pesepakbola profesional.

"Positif, Positif banget, Alhamdulillah." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini