Reaksi Erick Thohir usai Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Reaksi Erick Thohir usai Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Piala Asia U-23 2024 Skuad Indonesia U-23 usai lolos ke Piala Asia U-23. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia mencetak sejarah baru setelah berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar.

Pada babak kualifikasi, Indonesia tampil prima dengan membantai Taiwan 9-0 dan menang 2-0 atas Turkmenistan.

Dengan hasil tersebut, pasukan Shin Tae-yong berhasil menguasai puncak Grup K dengan raihan 6 poin dan selisih gol 10-0.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan: Garuda Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Lolos ke Qatar dengan hasil sempurna di babak kualifikasi, ketua umum PSSI, Erick Thohir sangat bersyukur.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertamakali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," ujar Erick Thohir selepas pertandingan.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut mengapresiasi penampilan Elkan Baggot dkk.

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan official, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan,"

"Setelah kemarin, menang lawan China Taipei, lalu sekarang menang lagi lawan Turkmenistan, tradisi kemenangan seperti ini yang harus terus kita jaga," lanjut Erick Thohir.

Baca Juga : Persib Terbebas dari Regulasi Pemain U-23 Saat Hadapi Persikabo

Pada laga kedua melawan Turkmenistan, Selasa 12 September 2023, dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke-41 dan Pratama Arhan pada menit ke-92.

Dengan hasil ini, tim U-23 menyusul kesuksesan timnas senior yang lebih dahulu memastikan satu tempat pada putaran final Piala Asia di Qatar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini