Terbongkar Alasan Bojan Hodak Melakukan 3 Pergantian Sekaligus di Laga Kontra Persikabo 1973

Terbongkar Alasan Bojan Hodak Melakukan 3 Pergantian Sekaligus di Laga Kontra Persikabo 1973 Striker Persib Bandung, David da Silva membuka kemenangan atas Persikabo 1973. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memberikan gestur tak biasa pada menit 67 dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 kontra Persikabo 1973.

Sikap tersebut berupa melakukan pergantian pemain sekaligus setelah timnya berhasil unggul.

Dalam pergantian tersebut melibatkan sejumlah nama, yakni menarik Dedi Kusnandar, Frets Butuan, dan Ryan Kurnia untuk memasukan Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Arsan Makarin.


Baca Juga: Baru Tiba di Bandung Tapi Mampu Tampil 90 Menit, Daisuke Sato: Tidak Ada Rahasia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib, Bojan Hodak rupanya memiliki alasan dengan pergantian tersebut.

Kata Bojan hal itu dipilih karena permainan timnya mengalami penurunan terutama saat waktu memasuki menit ke 60.

"Tadi bisa dilihat kami secara fisik mulai menurun setelah bermain selama 60-70 menit. Jadi saya memasukan tiga pemain yang segar dan itu mengubah permainan. Kami jadi tetap bisa menguasai situasi pertandingan," kata Bojan kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.


Baca Juga: Ini Alasan Bojan Hodak Pilih Teja Paku Alam Ketimbang Fitrul Dwi Rustapa

Meski menarik 3 pemain sekaligus, nyatanya itu merupakan keputusan yang tepat karena permainan timnya tetap stabil dan lebih mendominasi.

"Dedi mengalami benturan dan itu membuatnya harus diganti karena merasakan nyeri. Itu alasan kenapa Victor dimasukan, Victor mengisi bek tengah, Kakang digeser ke bek kanan dan Irianto menjadi gelandang bertahan mengisi posisi Dedi." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini