Indra Sjafri Jelaskan Kronologis Ramadhan Sananta Batal Gabung Timnas U-24

Indra Sjafri Jelaskan Kronologis Ramadhan Sananta Batal Gabung Timnas U-24 Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta setelah membobol gawang Timor Leste di laga Grup B Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, buka suara terkait batalnya Ramadhan Sananta membela skuad Garuda di Asian Games 2022 Hangzhou.

Ramadhan Sananta batal gabung Timnas Indonesia U-24 karena tidak dilepas oleh klubnya Persis Solo. Situasi ini, tentu cukup memukul pelatih Indra Sjafri.

Eks pemain PSM Makassar tersebut, selama ini terbukti cukup gacor selama membela Timnas Indonesia dan bisa dibilang sebagai striker lokal terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Baca Juga : Intip Persiapan Timnas Indonesia U-24 Jelang Laga Kontra Kirgizstan

Dikutip dari laman PSSI, Indra Sjafri menjelaskan, awalnya dia cukup lega karena Persis Solo memberikan izin kepada Ramdhan Sananta untuk pergi membela Timnas Indonesia U-24 meski baru berangkat menyusul setelah membela Laskar Sambernyawa di Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi belakangan, Persis Solo mengubah keputusan dan memilih menolak melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24. Padahal semua hal yang terkait administrasi dan akomodasi sudah disiapkan oleh manajemen Timnas U-24.

“Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo, sebelumnya setuju memberikan pemain memperkuat timnas Asian Games. Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain, yaitu Ramadhan Sananta,” jelas Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

“Atas Izin Persis Solo dan komitmen manager, Persis menyetujui Sananta bergabung dengan permintaan bermain terlebih dulu melawan PSIS Semarang, di tanggal 16 September 2023. Kita setujui dan sepakat pemain yang bersangkutan berangkat menyusul ke Huangzhou tanggal 18 September 2023 dini hari.”

Baca Juga : Fakta Menarik di Balik Comeback Teja Paku Alam Bersama Persib

“Tapi akhirnya Sananta tidak dibolehkan berangkat. Padahal id card sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games. Tiket keberangkatan ke Huangzhou juga sudah disiapkan untuk semua pemain yang menyusul dengan penerbangan tanggal 18 September dini hari pukul 00:15 WIB," ujarnya.

Timnas Indonesia U-24 sendiri akan menghadapi Kirgizstan dalam pertandingan perdana Grup F cabor sepak bola Asian Games 2022 Hangzhou di Zheijang Normal University East Stadium, kota Jinhua, pada Selasa malam 19 September 2023.

Laga Indonesia vs Kirgizstan akan disiarkan langsung RCTI pada Selasa malam, 19 September 2023, dengan waktu kick-off pada pukul 18.30 WIB. Selain itu, juga dapat disaksikan melalui siaran streaming di RCTI+ dan Vision+.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini