Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgizstan di Grup F Asian Games 2022

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgizstan di Grup F Asian Games 2022 Timnas Indonesia vs Kirgizstan di laga pertama Grup F Asian Games 2022. (Instagram/@timnas_indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgizstan di Grup F cabor sepak bola Asian Games 2022, dimenangkan oleh skuad Garuda Muda.

Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Kirgizstan pada laga perdana cabor sepak bola Asian Games 2023 yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, kota Jinhua, China, Selasa malam 19 September 2023.

Gol kemenangan Indonesia di pertandingan ini, diciptakan oleh Ramai Rumakiek pada menit 57 dan pemain pengganti Hugo Samir di menit 90+2.

Di babak pertama kedua tim sama-sama sulit mengembangkan permainan. Upaya para pemain Timnas Indonesia U-24 membongkar pertahanan Kirgizstan kerap mentok.

Baca Juga : Bojan Hodak Akhirnya Ungkap Nasib Levy Madinda di Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selepas jeda, Indonesia tampil lebih agresif. Di awal babak kedua, tepatnya menit 55, peluang diperoleh Egy Maulana Vikri yang tanpa pengawalan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih menyamping.

Tidak lama berselang, Ramai Rukamkiek meliuk-liuk di area pertahanan Kirgizstan. Dia sukses melewati adangan dua pemain lawan, lalu melepaskan tendangan terukur yang gagal dibendung kiper lawan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia mengunci kemenangan lewat skema serangan balik. Hugo Samir berhasil memaksimalkan blunder bek Kirgizstan dan dengan kecepatannya dia merebut bola hingga berhasil melepaskan tendangan menyusur yang gagal diantisipasi kiper lawan yang sudah maju ke depan.

Kemenangan 2-0 atas Kirgizstan tentunya membuka peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar cabor sepak bola putra Asian Games 2022 menjadi lebih terbuka.

Baca Juga : Dokter Persib Bocorkan Peluang Alberto Tampil di Laga Kontra Bhayangkara FC

Indonesia saat ini berada di posisi pertama pada klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi 3 poin, dan unggul poin fair play atas Korea Utara.

Korea Utara sendiri di pertandingan pertama mereka yang digelar pada Selasa sore, 19 September 2023, sukses mengalahkan China Taipei atau Taiwan dengan skor 2-0.

Hanya juara dan runner up dari enam grup, A sampai F, yang berhak lolos ke babak 16 besar. Sementara sisanya adalah empat negara peringkat ketiga grup terbaik.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China Taipei, Kamis 21 September 2023. Kemenangan akan membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini