Klasemen Grup F Sepak Bola Asian Games 2022 dan Skenario Indonesia Lolos ke 16 Besar

Klasemen Grup F Sepak Bola Asian Games 2022 dan Skenario Indonesia Lolos ke 16 Besar Selebrasi Ramai Rumakiek setelah mencetak gol ke gawang Kirgizstan di laga pertama Grup F Asian Games 2022. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-24 membuka peluang lolos ke babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 Hangzhou.

Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Kirgizstan dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, kota Jinhua, China, Selasa malam 19 September 2023.

Dua gol kemenangan Indonesia, masing-masing diciptakan oleh Ramai Rumakiek pada menit 57 dan Hugo Samir di menit 90+2.

Baca Juga : Bojan Hodak Akhirnya Ungkap Nasib Levy Madinda di Persib

Berkat kemenangan 2-0 atas Kirgizstan, Indonesia kini menempati posisi pertama klasemen sementara Grup F, unggul atas Korea Utara yang juga meraih kemenangan 2-0 atas China Taipei.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski memiliki poin dan selisih gol yang sama, tetapi Indonesia lebih unggul poin fair play dari Korea Utara.

Poin fair play Indonesia adalah -2 yang didapat dari dua kartu kuning di laga kontra Kirgizstan, masing-masing diterima oleh Andy Setyo dan Rizky Ridho.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgizstan di Grup F Asian Games 2022

Sedangkan poin fair play Korea Utara adalah -3 setelah mereka mendapatkan tiga kartu kuning di laga kontra China Taipei.

Hanya juara dan runner up dari enam grup, A sampai F, yang berhak lolos ke babak 16 besar. Sementara sisanya adalah empat negara peringkat ketiga grup terbaik.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China Taipei, Kamis 21 September 2023. Jika kembali meraih kemenangan, Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan catatan Kirgizstan kalah atau bermain imbang dengan Korea Utara.

Klasemen Grup F Sepak Bola Asian Games 2022

1. Indonesia 1 1 0 0 2-0 3

2. Korea Utara 1 1 0 0 2-0 3

3. Kirgizstan 1 0 0 1 0-2 0

4. China Taipei 1 0 0 1 0-2 0.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini