Hampir 5.000 Personel Gabungan Diterjunkan, Begini Skema Pengamanan Laga Persebaya vs Arema

Hampir 5.000 Personel Gabungan Diterjunkan, Begini Skema Pengamanan Laga Persebaya vs Arema Ilustrasi Bonek atau suporter Persebaya. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 23 September 2023.

Dalam menghadapi laga panas tersebut, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menerjunkan hampir 5.000 perseonal gabungan untuk amankan laga.

"Dari hasil rapat koordinasi yang digelar kemarin (Rabu), sebanyak 4.925 perseonal gabungan dari Polri, TNI, dan Pemkot Surabaya diterjunkan untuk melakukan pengamanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Dirmanto dikutip dari Antara.

Baca Juga : Ketika Levy Madinda Penuhi Janjinya

Pihak kepolisian juga menyampaikan skema pengamanan laga tersebut, salah satunya penyekatan di batas kota dari Sabtu 23 September 2023, dimulai pagi hari hingga laga dimulai.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan pendukung Arema masuk ke wilayah Surabaya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, pihak kepolisian juga akan melakukan operasi minuman keras serta barang-barang terlarang yang kemungkinan dibawa oleh suporter ke dalam stadion.

"Kemudian kami terus melakukan imbauan-imbauan. Kami mohon kepada suporter untuk menaati perjanjian tahun 1996, yakni tidak ada kunjungan kunjugan suporter, baik Persebaya maupun Arema," katanya.

Baca Juga : Ini Sederet Alasan Persib Harusnya Bisa Kalahkan Bhayangkara FC

"kami mohon untuk teman-teman Aremania untuk tidak berkunjung dan sebaiknya menyaksikan siaran langsung melalui tayangan stasiun televisi," imbuhnya.

Pihak kepolisian juga akan melakukan pengamanan ketat di tempat menginap Persebaya dan Arema.

Pengawalan ketatpun akan diberikan pihak kepolisian saat kedua tim berangkat dan pulang dari Stadion.

"Kami melakukan pengamanan dengan melibatkan personel yang maksimal. Contohnya di laga Madura United dengan Persebaya, tidak sampai 1.00 personel yang diterjunkan."

Baca Juga : Nick Kuipers: Terima Kasih Rekan-Rekan, Terima Kasih Bobotoh

"pada laga nanti, Personel diterjungkan hingga 4.000. itu salah satu pola agar laga bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini