Stadium Tour di Borrusia-Park, Pemain Indonesia U-17 Terkejut

Stadium Tour di Borrusia-Park, Pemain Indonesia U-17 Terkejut

REPUBLIK BOBOTOH - Awak tim Indonesia U-17 berkesempatan menjalani rangkaian stadium tour di Borrusia-Park pada Kamis 21 September 2023 waktu setempat.

Borrusia-Park sendiri merupakan markas dari salah satu tim raksasa Jerman, Borussia Muenchengladbach.

Salah satu pemain Indonesia U-17, Ji Dan Bin, yang mengikuti stadium tour di Borrusia-Park tersebut mengaku terkejut dengan stadion yang dikunjunginya.

Baca Juga : Hasil Lengkap Sidang Komdis PSSI: Dari Pelanggaran Serius Hingga Kasus Pemukulan

"Senang dan terkejut juga karena stadionnya bagus, museumnya juga banyak sejarah yang bisa memotivasi kita," ungkapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Stadium tour di Borrusia-Park itu sendiri menjadi motivasi bagi pemain keturunan Korea Selatan tersebut. Ia rupanya berkeinginan untuk bisa bermain di stadion super megah.

"Karena fasilitasnya juga bagus, dan semoga di masa depan saya bisa bermain di klub sebesar Muenchengladbach ini," harapnya.

"Karena bermain di Eropa, dengan fasilitas bagus, nutrisi bagus, sangat membantu untuk menjadi pemain profesional, jadi saya sangat ingin bermain di Eropa," jelasnya.

Salah satu failitas yang paling berkesan bagi Ji Da Bin saat stadium tour di Borrusia-Park adalah tempat duduk pemain.

"Karena katanya ada penghangat di bangkunya, supaya pemain tidak kedinginan," katanya.

Baca Juga : Blak-blakan! Ini Masalah yang Dihadapi Bhayangkara FC Menurut Pelatih Persib

Dalam sesi ini, tim ditemani tour guide dari pihak stadion mengunjungi beberapa fasilitas stadion, dimulai dari ruang vip lounge, bench pemain, press conference room, media tribune, ruang Host Broadcaster, hingga penjara untuk suporter yang berkelakuan tidak baik.

Usai menjalani tur stadion, para pemain langsung mengunjungi museum klub yang terletak di dalam stadion. Disana para pemain memperlajari sejarah klub, pemain legenda klub, hingga trofi yang pernah diraih oleh klub.

"Untuk di museumnya, adalah tempat dimana mereka memamerkan koleksi jersey-jersey lama yang pernah dipakai oleh pemain legenda mereka dan juga koleksi bola mereka," tutur Ji Da Bin.

Sebagai informasi, jarak antara hotel tempat tim menginap dan stadion, serta ke lapangan itu sekitar 30 menit.

Baca Juga : Berstatus Juru Kunci, Bhayangkara FC Tetap Lawan yang Serius untuk Persib

Tur stadion, dibanderol dengan harga mulai dari 10 Euro atau sekitar 164,126 rupiah. Untuk grup (maksimal 20 orang) seharga 35 Euro atau sekitar 574,508 rupiah. Perorangan (dewasa) 18 Euro sekitar 295,461 rupiah.

Anak-anak (usia 6-12 tahun) 10 Euro sekitar 164,141 rupiah. Anak-anak usia dibawah 6 tahun, gratis. Paket harga keluarga 45 Euro sekitar 738,643 rupiah.

Dengan harga combo itu, kita bisa menikmati akses ke museum, dan Tur Stadion disertai dengan guide digital dengan tour guidenya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini