Alasan Pelatih Persib Banyak Lakukan Pergantian Pemain di Laga Kontra Bhayangkara FC

Alasan Pelatih Persib Banyak Lakukan Pergantian Pemain di Laga Kontra Bhayangkara FC Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak, mengaku melalukan beberapa kali perubahan strategi saat timnya menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 23 September 2023.

Salah satunya dengan menarik empat pemain gelandang. Dalam duel itu, Bojan Hodak hampir menggunakan semua kesempatan pergantian pemain.

Bojan Hodak lebih dulu menarik Edo dan Frets karena butuh tenaga baru di lini depan. Ciro Alves dan Ezra Walian pun dapat kesempatan bermain.

Baca Juga : Bojan Hodak Ungkap Alasan Tak Lagi Turunkan Duet Striker David da Silva dan Ciro Alves Sejak Menit Awal

Lalu Frets Butuan, Edo Febriansah, Dedi Kusnandar serta Levy Madinda semuanya diganti. Bojan pun memaparkan pertimbangan dia mengambil keputusan tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Alasan mengenai itu adalah setelah 60 menit performa mereka mulai menurun dan karena itu kami perlu pemain yang lebih segar. Pemain baru dimasukkan dan mereka juga bermain dengan sangat bagus. Jadi ini hanyalah sebuah keputusan taktikal,” ujar Bojan Hodak dalam jumpa pers usai laga.

Ia juga menjelaskan alasan menarik Dedi Kusnandar karena mengalami cedera di pahanya. Ryan Kurnia jadi pilihan sebagai pengganti.

Satu pemain selain gelandang yang diganti adalah I Putu Gede yang merupakan bek kanan.

Baca Juga : Komentar Pelatih Bhayangkara FC Setelah Kalah Dramatis dari Persib

Melihat performanya, kata Bojan Hodak, Putu Gede masih harus beradaptasi usai mendapat sanksi absen selama lima pertandingan.

“Satu pergantian lain untuk gelandang adalah Dedi bermasalah dengan paha sehingga kami menarik dia keluar. Jadi juga tadi bisa dilihat juga Putu dalam beberapa pekan tidak tampil dan terlihat di babak kedua dia tidak memperlihatkan performa terbaiknya. Jadi itu kenapa kami mengganti dia,” tuntasnya.***

UPDATE POSISI PERSIB DI KLASEMEN LIGA 1

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini