Fakta Menarik di Balik Kemenangan Besar Persib Atas Persita di GBLA

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Besar Persib Atas Persita di GBLA David da Silva jadi bintang kemenangan Persib atas Persita di laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mencatat kemenangan besar dalam laga pekan 14 Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 1 Oktober 2023.

Persib menang dengan skor telak 5-0 atas Persita dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh lebih dari 7.000 orang bobotoh tersebut.

Lima gol kemenangan Persib masing-masing diciptakan oleh David da Silva yang memborong 3 gol alias hattrick serta gol dari Edo Febriansah dan Frets Butuan.

Baca Juga : Persib Menang Telak, Bojan Hodak Singgung Kinerja Goran Paulic

Berikut beberapa fakta menarik di balik kemenangan besar Persib atas Persita di GBLA


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


1. Kemenangan 5-0 Persib Atas Persita jadi kemenangan dengan skor terbesar yang diraih Maung Bandung di Liga 1 musim 2023-2024, hingga pekan 14.

2. David da Silva mencetak hattrick pertamanya selama berkarier bersama Persib di pertandingan resmi sejak gabung dengan Maung Bandung pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga : Sempat Terseok-seok, Kini Persib Jadi Tim Paling Produktif

3. Gol pertama David da Silva ke gawang Persita di menit 9 menjadi gol tercepat yang diciptakan Persib sejauh Liga 1 musim ini berjalan. Sebelumnya catatan gol tercepat ditorehkan Ciro Alves ke gawang Arema FC pada menit 10.

4. Lima gol yang disarangkan Persib ke gawang Persita menjadikan Maung Bandung kini jadi tim paling produktif bersama Madura United dengan 26 gol hingga pekan 14 Liga 1 2023-2024.

5. Meski menang dengan skor telak, ternyata secara penguasaan bola Persib kalah jauh dari Persita Tangerang. Catatan laman LIB menunjukkan, Persib menguasai 38 persen bola, sementara Persita 62 persen. Persita pun unggul jauh dalam urusan memproduksi umpan dengan 540 umpan, 453 di antaranya sukses. Sementara Persib memproduksi 357 umpan, 286 di antaranya sukses.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini