Puluhan Suporter Persita Terciduk saat Hendak Masuk ke Stadion GBLA

Puluhan Suporter Persita Terciduk saat Hendak Masuk ke Stadion GBLA Sejumlah suporter Persita yang terjaring petugas di sejumlah ring menuju Stadion GBLA. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib memulangkan puluhan suporter Persita Tangerang yang akan mendukung timnya bertanding menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu malam, 1 Oktober 2023.

Kendati mereka datang dengan membawa tiket, Persib tetap memulangkannya untuk mematuhi aturan larangan suporter tamu datang seperti tertuang di pasal 51 ayat 6 Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, menjelaskan, petugas menemukan bukti kuat pada saat pemeriksaan yang dilakukan di beberapa ring.

Baca Juga : Persita Bubuk, Divaldo Alves Puji Persib Setinggi Langit

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap puluhan suporter tersebut, petugas menemukan bukti kuat termasuk atribut tim tamu, serta KTP yang berasal dari kota Tim Tamu," kata Andang dalam keterangan pers yang diterima Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM, Senin 2 Oktober 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Andang, pemeriksaan berlapis di sejumlah ring, termasuk kartu identitas, isi tas, bagasi kendaraan, dan body check merupakan prosedur yang selalu dilakukan petugas. Hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya suporter tim tamu yang dilarang regulasi.

"Perlu disampaikan, sebelumnya kami pun sudah melakukan himbauan kepada seluruh suporter Tim lawan untuk tidak memaksakan hadir ke stadion GBLA beberapa hari sebelum pertandingan melalui media massa, termasuk media sosial serta website resmi kami," kata Andang.

Baca Juga : Regulasi Memaksa Beckham untuk Pura-pura Kuat

Andang menegaskan, sebagai klub profesional, Persib akan selalu mentaati dan menghormati seluruh regulasi dan peraturan yang telah dikeluarkan, baik oleh PSSI sebagai regulator maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

"Hal ini dilakukan agar atmosfer pertandingan dapat selalu terjaga dengan baik serta kondusif. Dengan begitu, pertandingan sepakbola pun aman, nyaman dan dapat dinikmati oleh semua kalangan," ujar Andang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini