Sambut Piala Dunia U-17 2023, Stadion Persib Bakal Steril dari Aktivitas Pedagang

Sambut Piala Dunia U-17 2023, Stadion Persib Bakal Steril dari Aktivitas Pedagang Suasana latihan perdana Persib Bandung di Stadion Sidolig, Senin 5 Juni 2023. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Menyambut gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang, Pemkot Bandung akan menertibkan aktivitas pedagang di sekitar Stadion Persib.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto, menjelaskan penertiban pedagang dan area parkir berlaku selama turnamen Piala Dunia U-17 berlangsung.

Seperti diketahui Stadion Persib jadi venue pendukung untuk lokasi latihan tim-tim peserta yang bertanding di Bandung, tepatnya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Ada yang Berbeda dalam Latihan Persib Sore Tadi

Sejauh ini, Eddy memastikan, tidak ada PKL yang berjualan di dalam area parkir, hanya ada 1-2 PKL yang beraktivitas di luar areal Stadion Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itupun berjualannya malam hari saja. Cuma, toko-toko jersey yang ada di sekitar stadion untuk sementara waktu tidak diperkenankan untuk berjualan selama nanti Stadion Persib dipakai latihan," ucap Eddy dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Rabu 4 Oktober 2023.

Selama ini, Stadion Persib memang dikenal sebagai salah satu pusat niaga untuk barang-barang perlengkapan olahraga, khususnya sepak bola dan futsal.

Baca Juga : Ini Pemain Persib yang Paling Ditakuti Pelatih Persebaya

Pertandingan Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan serentak di Indonesia mulai 10 November 2023. Sedangkan untuk jadwal latihan di Stadion Persib, Eddy menuturkan, belum ada informasi lebih lanjut.

Sementara Stadion si Jalak Harupat sendiri akan menjadi venue untuk 14 pertandingan. Rinciannya 5 laga penyisihan Grup D, 5 laga Grup F, 1 laga Grup C dan 1 laga E serta 2 laga di babak 16 besar.

"Kita juga masih belum tahu akan digunakan oleh pemain dari negara mana. Jadwal latihan akan diterima setelah persiapan PSSI dan FIFA sudah selesai. Namun, prinsipnya kapanpun jadwal latihan, kami sudah siap," katanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini