Seperti Ini Kesiapan Stadion Persib Sambut Piala Dunia U-17 2023

Seperti Ini Kesiapan Stadion Persib Sambut Piala Dunia U-17 2023 Spanduk dukungan yang dibentangkan bobotoh di tribun Stadion Persib, Rabu 30 Agustus 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjamin Stadion Persib atau dikenal juga dengan Stadion Sidolig, cukup aman dan nyaman untuk digunakan latihan para pesepak bola yang bakal berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto seusai rapat koordinasi bersama tim penyelenggara, Rabu 4 Oktober 2023.

Eddy menyampaikan, setelah inspeksi dari FIFA maupun PSSI selaku LOC, Stadion Sidolig Persib telah dinyatakan layak dan siap untuk dijadikan tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-17.

Baca Juga : Bek Sayap Kanan Andalan Absen Akibat Skorsing, Pelatih Persebaya Bocorkan Rencana saat Hadapi Persib

"Untuk persiapan, Kota Bandung dinilai sudah siap menjadi tempat latihan para atlet. Mulai dari rumput, locker room, press room, sarana penunjang lainnya seperti pintu masuk stadion, halaman menuju stadion. Prinsipnya kita sudah dinilai baik oleh FIFA dan PSSI," ungkap Eddy dikutip dari rilis pers yang diterima Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM, Rabu 4 Oktober 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi tadi, ada sedikit masukan dari LOC PSSI untuk merapikan area di parkir dan pengecatan bagian stadion yang sudah mulai pudar.

"Tidak banyak, ada beberapa yang pudar. Dicat lagi supaya kelihatan lebih hegar. Tapi secara keseluruhan, masih dinilai baik dan siap untuk digunakan latihan pendamping," ujarnya.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Absen di Laga Persebaya vs Persib pada Pekan 15 Liga 1 2023-2024

Eddy mengatakan, untuk saran dan masukan tersebut, masih bisa dijangkau anggaran Dispora Kota Bandung. Sehingga secepatnya bisa segera ditindaklanjuti.

"Pengecatan juga tidak terlalu berat karena tidak semua sudut atau bangunan yang harus dicat. Sebab itu masih revitalisasi dari PUPR," lanjutnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini