2 Pemain Terpaksa Dicoret dari Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kontra Brunei

2 Pemain Terpaksa Dicoret dari Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kontra Brunei

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terpaksa mencoret dua pemain jelang persiapan menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam.

Seperti dikutip dari laman PSSI, Kamis 5 Oktober 2023, kedua pemain tersebut adalah Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim) dan Yance Sayuri (PSM Makassar) yang terpaksa dicoret karena mengalami cedera.

Dicoretnya Jordi Amat dan Yance Sayuri, membuat Shin Tae-yong memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman).

Baca Juga : Persebaya Dapat Tambahan 2 Amunisi saat Hadapi Persib

Dengan demikian total jumlah pemain yang dipanggil gabung Timnas Indonesia menjadi 26 pemain dari sebelumnya 25 pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama pada 12 Oktober 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, dan tandang ke Hassanal Bolkiah National Stadium pada 17 Oktober 2023.

Pemenang dari laga ini, berhak lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Masing-masing juara dan runner up di putaran kedua lolos ke putaran ketiga, di mana negara-negara yang lolos dari putaran kedua akan dibagi ke dalam tiga grup.

Baca Juga : Goran Paulic Cerita Pengalaman setelah Seminggu Tinggal di Bandung

Di mana masing-masing juara serta runner up grup di kualifikasi ketiga berhak lolos ke putaran final Piala Dunia 2026, sementara posisi ketiga dan empat akan bertarung di putaran keempat untuk memperebutkan dua tiket lolos.

Asia sendiri mendapatkan jatah 8 tiket lolos ke putaran final serta kemungkinan 1 tiket lewat jalur play off. Bertambahnya jatah tiket untuk Asia karena Piala Dunia 2026 melibatkan 48 negara atau bertambah 16 dibandingkan 7 edisi Piala Dunia terakhir yang melibatkan 32 negara.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sendiri terintegrasi dengan kualifikasi dan kualifikasi Piala Asia 2027 yang putaran finalnya digelar di Arab Saudi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini