FT: Persib Raih Poin Sempurna di Gelora Bung Tomo

FT: Persib Raih Poin Sempurna di Gelora Bung Tomo Ekspresi David da Silva dan Marc Klok setelah Frets Butuan membawa Persib balik unggul atas Bhayangkara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2023/2024. Persib menang dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Memulai babak kedua dengan hasil tertinggal, Persib Bandung masih kesulitan untuk membongkar permainan Persebaya. Sedangkan Persebaya terus mengembangkan permainannya lewat bola umpan umpan pendek.

Namun bukan Persib namanya jika tak bisa memanfaatkan peluang lewat gol David da Silva di menit 52. Bermula dari umpan crossing yang dikirim Beckham Putra di sisi kanan, David langsung menyontek bola tersebut hingga bola mendarat sempurna masuk ke gawang Persebaya, skor berubah menjadi 2-2.


Baca Juga: Singgung Nama Luis Milla, Mantan Staf Pelatih Barcelona Bicara Soal Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sikap pemain Persebaya tetaplah positif saat skor menjadi imbang. Tim besutan Josep Gombau itu terus menekan dan menyebabkan permainan Maung Bandung sulit berkembang.

Masuk menit 65, Persib rupanya mulai meningkatkan zona marking hingga melebihi paruh lapangan. Hal itu cukup memberikan dampak karena Persib mulai mengambil alih serangan.

Pada menit 70, publik sepak bola Surabaya terdiam lewat gol yang dicetak David da Silva melalui sundulannya.


Baca Juga: Pemain asal Brasil Ini Curi Perhatian Bojan Hodak

Bermula dari umpan yang dikirim Marc Klok, David yang berdiri bebas langsung menyambar bola tersebut hingga sukses menggetarkan jala Persebaya, skor berubah menjadi 2-3.

Intensitas serangan Persebaya semakin terbentuk dengan tingginya tekanan ke jantung pertahahan Persib. Namun beruntung bagi Persib upaya yang ditunjukan Persebaya tak mampu mengubah papan skor, hingga akhirnya skor 2-3 bertahan dan Persib berhak mendapatkan poin sempurna dari Surabaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini