Pemain asal Brasil Ini Curi Perhatian Bojan Hodak

Pemain asal Brasil Ini Curi Perhatian Bojan Hodak Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski torehan golnya tak mencolok, Persib Bandung tetap akan mengantisipasi pergerakan penyerang Persebaya Surabaya, Paulo Victor di laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2023/2024. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Pria asal Kroasia itu mengatakan, jumlah gol yang dicetak Paulo Victor tak bisa sepenuhnya dijadikan barometer. Pasalnya jika dilihat dari tugas utamanya, Bojan Hodak menilai striker asal Brazil itu memiliki peran lain selain mencetak gol.

"Iya tapi dia bekerja dengan keras dan banyak berlari dan membuka ruang untuk pemain bernomor 10 (Ze Valente), pemain nomor 99 (Bruno Moreira) dan 20 (Wildan Ramdani) ketika dimainkan. Jadi Itu bukan hanya mencetak gol, tapi terkadang kita harus lihat bagaimana dia bermain." kata Bojan Hodak kepada awak media.

Baca Juga : Ungkapan Levy Madinda di Tengah Masa Peminjamannya yang Akan Berakhir, Bobotoh Anggap Kode

Etos kerja yang tinggi, menjadikan Paulo Victor layaknya pembuka ruang bagi pemain lainnya. Sehingga, keberadaan Paulo hanya untuk membelah perhatian konsentrasi bek lawan demi memberikan kesempatan kepada pemain lainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal itu terlihat dari torehan gol pemain lainnya, seperti Bruno Moreira mencetak 6 gol, Sho Yamamoto dengan 2 gol, Ze Valente mencetak 2 gol, dan 1 gol dari Ui Young Song, Wildan Ramdani, Ripal Wahyudi, dan Dusan Stevanovic.

Bojan mengatakan Persib akan berusaha untuk memperketat daya jelajahnya dari Paulo Victor. Pasalnya hal itu merupakan salah satu kunci dari serangan Persebaya yang sangat merepotkan banyak tim lawan.

Baca Juga : Bojan Hodak Siapkan Kejutan Saat Persib Hadapi Persebaya

"Dia pemain bagus, sangat berbahaya, dia bekerja keras untuk pemain lainnya. Itu kenapa Bruno bisa mencetak enam gol, pemain nomor 10 (Ze Valente) juga mencetak beberapa gol. Jadi dia bekerja untuk yang lain, tidak peduli siapa yang mencetak gol di dalam tim," tutup Bojan Hodak.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini