Viking Persib Club Siapkan Masterplan Pengembangan UMKM Suporter

Viking Persib Club Siapkan Masterplan Pengembangan UMKM Suporter Perwakilan VPC bersama Menteri Koperasi & UKM Republik Indonesia, Teten Masduki. (Dokumen VPC)

REPUBLIK BOBOTOH - Viking Persib Club (VPC) mulai menyiapkan cara agar seluruh distrik dan anggotanya tetap berdaya di tengah melejitnya ekosistem bisnis di Indonesia.

Salah satu cara VPC untuk membangun hal tersebut dengan melakukan pertemuan dengan Menteri Koperasi & UKM Republik Indonesia, Teten Masduki pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri langsung oleh ketua umum VPC, Tobias Ginanjar Sayidina beserta jajaran pengurus lainnya. Ada banyak materi yang dibahas, terutama dalam mengembangkan ekosistem suporter sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Tak Disangka, Ternyata Ini Posisi Bermain Robi Darwis saat Masih di SSB

Salah satu yang dibahas ialah perihal kemampuan suporter dalam mempertahankan ekosistem bisnis. Dimana, ada banyak cara yang bisa dipilih seperti dari sisi hiburan, food and baverage, dan apparel atau merchandise.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Viking Persib Club saat ini sedang menyiapkan masterplan untuk pengembangan UMKM Suporter, terutama yang dimiliki oleh anggota & Distrik Viking Persib Club, agar terciptanya supply chain dalam ekosistem bisnis suporter, bisa bersaing di kancah industri nasional maupun internasional & memiliki pola pikir bisnis berkelanjutan atau business sustainability."

"Kemudian para UMKM tersebut akan bernaung dalam satu Koperasi Viking Persib Club," tulis VPC dalam cuitannya di media sosial.

VPC juga mengucapkan terima kasih kepada Teten Masduki beserta jajarannya yang sudah menerima kehadiran para pengurus di kantornya.

Baca Juga : 6 Pemain Persib Ini Tak Diboyong Bojan Hodak ke Markas Persebaya

VPC berharap hasil diskusi tersebut bisa menjadi bekal untuk seluruh distrik dan anggotanya demi mengembangkan potensi yang khususnya dimiliki Bobotoh dan umumnya bagi seluruh suporter di Indonesia.

"Terima kasih Bapak Menteri Koperasi & UKM Republik Indonesia Teten Masduki yang sudah bersedia menerima kedatangan kami & berdiskusi banyak hal terkait pengembangan ekosistem suporter di Indonesia." tutup VPC.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini