Ini Alasan Bojan Hodak Menarik Beckham Putra

Ini Alasan Bojan Hodak Menarik Beckham Putra Beckham mencetak gol untuk Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan mencengangkan diambil Persib Bandung saat menarik Beckham Putra Nugraha di babak kedua.

Banyak pihak menilai keputusan tersebut sangat membingungkan karena Beckham Putra merupakan pemain yang cukup menonjol di laga tersebut dengan memberikan asisst kepada David da Silva yang mencetak gol penyama kedudukan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak rupanya memiliki alasan lain untuk menarik Beckham Putra di laga tersebut.


Baca Juga: Kunci Keberhasilan Persib Bandung Dalam Meraih Poin Sempurna di Markas Persebaya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebenarnya keputusan untuk melakukan pergantian Beckham Putra merupakan rencana timnya sebelum bertanding karena pemain bernomor 7 itu belum pulih sepenuhnya.

Termasuk juga Ciro Alves yang juga masuk ke dalam daftar pergantian pemain karena level kebugarannya belum berada di puncak. Namun Bojan memilih untuk mengistirahatkan Beckham lebih cepat ketimbang Ciro Alves.

"Itu karena Beckham belum siap bermain dalam laga yang intensitasnya tinggi, begitu juga sebenarnya dengan Ciro. Tapi kami menarik Beckham lebih dulu," ujar Bojan kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.


Baca Juga: Nobar Akbar VPC Dapat Respons Positif Dari Para Inohong

Ia mengakui, kontribusi Beckham di laga tersebut amatlah besar. Namun apabila dipaksakan tampil sepanjang 90 menit, maka ia khawatir akan kondisi kebugaran Beckham ke depannya.

Dengan demikian ia memasukan Frets Butuan demi meningkatkan tenaga timnya di sektor sayap.

"Memang dia memberikan assist untuk terciptanya gol, tetapi saya melihat dia belum sanggup bermain di laga yang intensitasnya tinggi. Jadi itu alasan saya memasukan Frets dan Frets juga bermain dengan baik." tutup pria asal Kroasia itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini