Kunci Keberhasilan Persib Bandung Dalam Meraih Poin Sempurna di Markas Persebaya

Kunci Keberhasilan Persib Bandung Dalam Meraih Poin Sempurna di Markas Persebaya Pertemuan Persib vs Perssebaya pada Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menilai spirit bertanding anak asuhnya menjadi kunci dalam kemenangan atas Persebaya Surabaya di pekan ke-15 Liga 1 2023/2024.

Menurut Bojan Hodak spirit tersebut mampu membawa tim Persib Bandung untuk tetap bekerja keras, meski sempat tertinggal lewat gol Bruno Moreira.

Bojan Hodak menuturkan spirit tersebut menjadi kunci dalam menjaga mental bertanding anak asuhnya. Apalagi di kompetisi musim ini, Persib Bandung cukup familiar dengan kondisi tertinggal hingga akhirnya mampu membalikan keadaan.


Baca Juga: Nobar Akbar VPC Dapat Respons Positif Dari Para Inohong


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kuncinya adalah kami tidak down meski tertinggal, karena ini bukan pertama kalinya kami ketinggalan lebih dulu di babak pertama. Kami pernah berada di situasi seperti ini dan bisa menunjukkan karakter, ini jadi hal yang penting." imbuhnya dalam sesi jumpa pers usai laga.

Mentalitas positif itu juga ditunjukan timnya saat berada di ruang ganti dengan saling memberikan semangat. Sehingga di babak kedua, permainan tim Persib jauh lebih efektif, meski Persebaya Surabaya terus melakukan serangan.

"Tadi di ruang ganti pada, pemain satu sama lain memberikan semangat dan kami yakin bisa mengubah situasinya. Secara taktik juga saya rasa kami bermain dengan bagus," kata Bojan.


Baca Juga: Josep Gombau Ungkap Biang Keladi Kekalahan Persebaya Surabaya: Saya Kecewa

Kemenangan ini juga tak lepas dari peran para pemain cadangan, baik yang mendapatkan kesempatan bermain maupun tidak sama sekali. Pasalnya keberadaan pemain yang berada di bangku cadangan sukses menjadikan permainan Persib lebih hidup lewat dorongan motivasi dari pinggir lapangan.

"Pada akhirnya yang terpenting adalah bermain selama 90 menit ritme yang sama dan juga pemain dari bangku cadangan jangan dilupakan karena mereka penting, mereka bisa mengubah permainan." tutur Bojan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara