Kalah di Hadapan Pendukungnya Sendiri, Pelatih Persebaya Tetap Beri Apresiasi Anak Asuhnya

Kalah di Hadapan Pendukungnya Sendiri, Pelatih Persebaya Tetap Beri Apresiasi Anak Asuhnya Ze Valente setelah mencetak gol ke gawang Persija. (Instagram/@officialpersebaya)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya, Josep gombau merasa timnya kurang tanggap dalam mengamati serangan Persib Bandung di babak pertama. Menurut Josep Gombau, hal tersebut menjadi masalah tim Persebaya Surabaya yang kurang siap dalam memulai pertandingan.

Baginya, gol cepat Ciro Alves di menit ke 3 terbilang cukup mudah didapat Persib Bandung. Padagak dalam masa persiapan, ia melihat timnya sangat disiplin dalam menerapkan mode bertahan.

Namun ia senang karena timnya mampu menjaga spirit untuk mendapatkan gol. Hingga akhirnya Persebaya sukses membalas keunggulan Persib lewat sepasang gol dari Bruno Moreira.


Baca Juga: Punya Torehan Apik Saat Lakoni Laga Tandang, Begini Kata Ciro Alves


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bagi saya game ini kita mulai dengan lambat karena kita kebobolan gol cepat dari gol mudah, meski kami melakukan pertahanan dengan baik, setelahnya kami bermain bagus, kita sempat comeback 2-1," kata eks staf pelatih FC Barcelona itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sayangnya di babak kedua, permainan apik Persebaya harus tercoreng dengan kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Terlebih Persib yang mulai mengembangkan permainannya, mampu memanfaatkan kesahalan timnya dengan sepasang gol balasan dari David da Silva.

"Di babak kedua kita bermain cukup baik meski ada beberapa kesalahan. Saya pikir semua bermain bagus tapi Persib main bagus. Kita memang membuat kesalahan dan mereka memanfaatkannya dengan baik," tambah Josep.


Baca Juga: Ciro Alves Sebut Kemenangan Atas Persebaya Harus Dinikmati Oleh Seluruh Tim Persib

Meski kembali tertinggal dengan skor 2-3, pria asal Spanyol itu merasa anak asuhnya sudah bermain secara maksimal. Ia juga tak lupa memberikan apresiasi untuk timnya yang mampu bekerja keras sepanjang pertandingan.

"Kita tahu kita punya peluang tapi kita tidak bisa menambah gol. Memang banyak kesalahan dalam game hingga akhirnya ada pelanggaran taktik, tapi kita harus menerima hasil ini." tutup Josep.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini