Pelatih Persebaya Pasang Badan untuk Ernando Ari Usai Takluk dari Persib

Pelatih Persebaya Pasang Badan untuk Ernando Ari Usai Takluk dari Persib Kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau mengungkapkan salah satu titik lemah timnya usai takluk atas Persib Bandung.

Menurut Josep Gombau, selain timnya kerap melakukan kesalahan, performa Ernando Ari di bawah mistar Persebaya Surabaya juga tak begitu menonjol.

Josep Gombau menduga, Ernando Ari tampak keletihan usai tampil membela Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2023 di Cina.

Baca Juga : Terungkap Alasan Daisuke Sato Pulang ke Negaranya Jelang Hadapi Persebaya

Sehingga, kata dia, kesalahan yang dilakukan sektor pertahanannya tak mampu dijegal oleh Ernando Ari sebagai palang pintu terakhir pertahanan Persebaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski demikian, Josep Gombau tetap memberikan penghormatan pada pasang badan untuk Ernando Ari yang sudah bekerja keras dan langsung memperkuat timnya.

Apalagi kerja keras kiper berusia 21 tahun itu sangat terlihat, meski belum maksimal.

"Saya pikir begitu, Ernando memberikan pengaruh besar, terlepas dari kesalahan tim dan saya respek dengan dia yang tetap bermain meski baru pulang dari timnas," kata Josep Gombau kepada awak media dalam sesi jumpa pers.

Melihat kemampuan Ernando Ari dari pertandingan ke pertandingan, Josep Gombau menilai Ernando Ari memiliki potensi besar sebagai penjaga gawang masa depan Indonesia.

Baca Juga : Kunci Keberhasilan Persib Bandung Dalam Meraih Poin Sempurna di Markas Persebaya

Hanya saja Ernando Ari harus terus mengembangkan potensi tersebut demi tampil konsisten di setiap pertandingan.

"Dia menjadi salah satu kiper bagus dan sebagai pelatih saya melihat dia siap untuk main meski baru pulang dari timnas. Dan saya pikir kita bukan kalah karena dia yang kebobolan," tutup Josep Gombau.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara