Terungkap Alasan Daisuke Sato Pulang ke Negaranya Jelang Hadapi Persebaya

Terungkap Alasan Daisuke Sato Pulang ke Negaranya Jelang Hadapi Persebaya Daisuke Sato merupakan pemain ASEAN yang dimiliki Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi Persebaya Surabaya di pekan 15 Liga 1 2023/2024, Sabtu 7 Oktober 2023 lalu, satu pemain asing Persib Bandung, Daisuke Sato memilih pulang ke negaranya, Filipina.

Daisukse Sato sendiri absen di laga tersebut karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya.

Menurut laporan yang disampaikan Persib Bandung, pemain berdarah Jepang tersebut pulang ke Filipina karena da panggilan negara.

Baca Juga : Pemain asal Brasil Ini Curi Perhatian Bojan Hodak

Daisuke Sato masuk dalam daftar pemain yang membela Timnas Filipina di FIFA Matchday bulan Oktober 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Timnas Filipina akan menghadapi dua pertandingan melawan Kirgistan di Bahrain pada 15 Oktober 2023 dan di Filipina pada 17 OKtober 2023.

Federasi sepak bola Filipina (PFF) pun sudah meminta kepada Persib untuk melepas Daisuke Sato dan bergabung dengan The Azkals pada 8 Oktober 2023.

"Kami berharap agar dia (Daisuke Sato) bisa dibebaskan dari tugas dan tanggung jawab klub supaya dapat bergabung untuk pertandingan ini,” tulis Torre dalam surat yang ditujukan kepada Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Ciro Alves Sebut Kemenangan Atas Persebaya Harus Dinikmati Oleh Seluruh Tim Persib

Selain Daisuke Sato, tiga pemain Persib lainnya juga dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadpai Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Ketiga pemain tersebut yaitu Marc Klok, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis