Intip Kesiapan Bandung Menghadapi Piala Dunia U-17 2023

Intip Kesiapan Bandung Menghadapi Piala Dunia U-17 2023 Stadion Sidolig. (Daddy Mulyanto/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Bandung akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada 10 November 2023 mendatang.

Ada beberapa fasilitas di kota dan kabupaten Bandung yang dijadikan venue Piala Dunia U-27 2023.

Di kota Bandung, ada dua stadion yang dipilih FIFA untuk menjadi lapangan latihan para peserta tim Piala Dunia U-17 yaitu Stadion Persib dan Stadion Arcamanik.

Baca Juga : Persib dalam Bayang-bayang Sanksi

Sementara untuk Kabupaten Bandung, Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi venue utama yang mengelar babak penyisihan grup D dan F Piala Dunia U-17 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemerintah Kota (pemkot) Bandung memastikan kesiapan Stadion Sidolig sebagai salah satu lokasi latihan.

"Untuk persiapan, dinilai sudah siap menjadi tempat latihan para atlet. Mulai dari rumput, ruang ganti pemain, sarana penunjang lainnya seperti pintu masuk stadion, halaman menuju stadion."

"Prinsipnya kita sudah dinilai baik oleh FIFA dan PSSI," Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto dikutip dari Antara.

Baca Juga : Nabil Husein Ceritakan Proses Negosiasi Borneo FC dengan Wiljan Pluim dan Durasi Kontraknya

Namun, kata Eddy, PSSI masih memberikan catatan kecil perihal perbaikan di arena parkir dan pengecetan bagian stadion yang sudah memudar.

“Sampai sejauh ini ada sih masukan, karena memang itu sudah satu tahun kemarin ya renovasi, ya nanti kita cat yang pudar-putar, hanya itu saja,” katanya.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna memastikan, Kota Bandung siap menyambut wisatawan mancanegara yang akan menyaksikan langsung pertandingan di Bandung.

“Kemudian juga kita tentunya harus mendukung, bukan hanya sukses penyelenggaraan tetapi juga sukses bagaimana masyarakat di sini memberikan sambutan yang harus lebih baik,” kata Ema.

Baca Juga : Mantap! Tiga Awak Persib Sabet Penghargaan

Ia juga berharap, gelaran Piala Dunia U-17 yang digelar di Kabupaten Bandung turut berdampak ke kota Bandung dari sisi pertumbuhan ekonomi.

“Mudah-mudahan juga ada dampak ekonomi juga ke kita ya, karena banyak orang datang di Bandung, okupansi hotel juga akan lebih banyak,” katanya.

Ema Sumarna juga memastikan Kota Bandung siap menyembut tim peserta Piala Dunia U-17 2023.

“Pokoknya bagaimanapun juga itu harus benar-benar kita manfaatkan ya, kita harus memberikan fasilitas yang memadai sesuai dengan standar FIFA,” kata Ema Sumarna.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini