Hasil Pertandingan dan Skor Indonesia vs Brunei Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Pertandingan dan Skor Indonesia vs Brunei Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Selebrasi Rizky Ridho setelah menjebol gawang Brunei pada laga leg pertama putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram/@timnas.indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia menghajar Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bertanding di bawah dukungan ribuan penonton yang hadir langsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam, 12 Oktober 2023, Indonesia menggasak Brunei dengan skor 6-0.

Dimas Drajad membuka pesta gol Indonesia saat laga baru berjalan 6 menit lewat sontekan ke dalam gawang yang sudah kosong, memaksimalkan bola rebound sundulan Hokky Caraka yang membentur mistar.

Hanya selang lima menit, Rizky Ridho menggandakan keunggulan Indonesia lewat tendangan kaki kanan menyambut umpan sepak pojok Saddil Ramdani.

Baca Juga : Levy Madinda Komentari Cara Umuh Muchtar Jaga Kebersamaan dan Kekompakan Tim


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selepas jeda, pelatih Shin Tae-yong memainkan Ramadhan Sananta di menit 58. Hasilnya cukup terasa setelah striker Persis Solo itu, mencetak gol ketiga Indonesia lewat penalti di menit 62.

Tidak lama kemudian, Ramadhan Sananta kembali mencetak gol di menit 67 lewat sundulan memaksimalkan bola rebound tendangan Ricky Kambuaya yang sempat coba ditangkap kiper Brunei.

Dimas Drajad membawa Indonesia kian menjauh setelah mencetak gol keduanya di laga ini lewat sundulan menyambut crossing Saddil Ramdani di menit 72.

Penyerang Persikabo 1973 itu juga yang menutup pesta kemenangan Indonesia atas Brunei lewat golnya di menit 90+1 sekaligus mencatatkan hattrick.

Baca Juga : Sudah Pulih dari Cacar, Kakang Rudianto Siap Lahap Program Latihan

Kemenangan besar di leg pertama, menjadi modal sangat berharga bagi skuad Garuda ketika melakoni leg kedua di markas Brunei pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Pemenang dari laga ini, berhak lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Sementara zona Asia sendiri mendapatkan jatah lolos otomatis sebanyak 8 tim atau negara, plus kemungkinan satu jatah tiket melalui jalur playoff.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini