Ada yang Mengganjal di Benak Marc Klok, Ini Penyebabnya

Ada yang Mengganjal di Benak Marc Klok, Ini Penyebabnya Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor aggregat 12-0.

Sayangnya kemenangan Indonesia atas Brunei tersebut dirasa belum cukup memuaskan bagi pemain Timnas Indonesia, salah satunya yang merasakannya adalah Marc Klok.

Ia mengatakan, kemenangan dengan skor mencolok dalam dua pertemuan memang patut disyukuri. Namun menurutnya, kemenangan besar itu tak membuat timnas Indonesia puas karena beban besar akan dihadapi di fase selanjutnya.

Baca Juga : David da Silva Punya Catatan Bagus saat Hadapi Borneo FC

Perbedaan kualitas dari kedua tim yang sangat jomplang, disebut Klok menjadi penyebab banyaknya gol yang dicetak Timnas. Namun ia tetap memberi apresiasi kerja keras rekan setimnya karena mampu memanfaatkan laga ini untuk meningkatkan level kepercayaan diri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kondisi saya sangat bagus. Senang tapi kalau kita lihat kualitas tim sangat jauh, sangat beda Indonesia dengan Brunei dan ini yang harusnya kita tidak puas dengan ini," ujar Klok kepada awak media.

Secara permainan, perbedaan level kedua tim memang sangat terasa dan terlihat lebih mudah bagi Timnas Indonesia. Menurutnya, hal tersebut dirasa tak terlalu buruk karena skuat Garuda mampu menjalankan keinginan pelatih dan memastikan diri untuk melaju ke fase selanjutnya.

Baca Juga : Ini Pemain Borneo FC yang Bikin Teja Paku Alam Waswas

"Menurut saya itu mungkin tidak biasa, tapi ini sudah tugas kita bekerja dengan baik dengan mencetak gol ke gawang lawan. Tidak ada yang buruk soal itu dan itu hanya soal perbedaan level yang besar. Maka kita harus lakukan itu," tutup Klok.

Seperti diketahui pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini