Marc Klok Bicara Dampak Pemain Muda di Timnas Indonesia

Marc Klok Bicara Dampak Pemain Muda di Timnas Indonesia Marc Klok dkk merayakan gol ke gawang Thailand. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok merasa senang karena terdapat beberapa wajah baru di skuad Timnas Indonesia.

Bagi Marc Klok, beberapa wajah baru tersebut mampu memberikan warna berbeda terhadap penampilan skuad Garuda terutama saat menghadapi Brunei Darussalam.

Marc Klok menilai, keberadaan pemain muda di skuad Timnas Senior terasa tak lebih baik. Apalagi para pemain muda tersebut mampu beradaptasi dengan baik karena sebelumnya juga sempat menjadi anak asuh Shin Tae-yong di skuad Timnas kelompok umur.

Baca Juga : Rumor Transfer Pemain: Victor Igbonefo Berlabuh di Klub Liga 2?

Perlu diketahui, terdapat 3 pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain di skuad senior. Mereka adalah Arkhan Fikry, Dzaky Asraf, Hokky Caraka,


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak banyak adaptasi karena gaya bermain Shin Tae-yong selalu sama, cuma adaptasi dengan line up, formasi, dan lain-lain. Sejujurnya tidak banyak karena kita tahu gaya bermain dari pelatih, dari timnas seperti apa," ujar gelandang andalan Persib itu.

Adaptasi para pemain muda, disebut Klok berjalan sangat cepat dan tanpa hambatan. Hal itu dirasa Klok menjadi keuntungan bagi skuad Merah Putih.

Baca Juga : Ada yang Mengganjal di Benak Marc Klok, Ini Penyebabnya

Sebab, kondusifitas tim tetap terjaga, meski ada beberapa pemain yang sempat dipulangkan akibat cedera, yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri.

"Mungkin untuk pemain muda mereka adaptasi dengan timnas senior, tapi kalau saya lihat banyak pemain adaptasi dengan cepat, atmosfer sangat baik, chemistry cepat berjalan, mungkin ada beberapa nama yang tidak ada karena cedera," tutup Klok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini