Persib Diminta Pj Gubernur Jabar Terbang dari Bandara Kertajati dan Buka Merchandise Serta Spot Foto Tiga Dimensi

Persib Diminta Pj Gubernur Jabar Terbang dari Bandara Kertajati dan Buka Merchandise Serta Spot Foto Tiga Dimensi Skuad Persib Bandung saat hadapi Madura United di Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meminta Persib Bandung menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk perjalanan pertandingan tandang.

Itu karena Maung Bandung merupakan tim sepak bola kebanggan warga Jawa Barat, sehingga diharapkan turut memanfaatkan beroperasi penuhnya Bandara Kertajati.

Bahkan, pihaknya pun telah menyampaikan permintaan tersebut secara langsung ke jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Kami sudah sampaikan hal ini ke direksi PT PBB, kalau Persib keluar kota menggunakan pesawat dan ada tujuannya di sini gunakan dari sini dan alhamdulillah responsnya positif," kata Bey Machmudin dilansir dari Antara, Rabu 18 Oktober 2023.

Baca Juga : TERPOPULER: Daftar Pemain Persib Absen, Bojan Hodak Sampaikan Kabar Buruk Hingga Soal Masa Depan Tyronne Inginkan Hal Ini


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia mengatakan, Persib Bandung yang kerap melakoni laga tandang ke berbagai daerah dalam kompetisi Liga 1 2023/2024 bisa terbang melalui BIJB Kertajati.

Terutama apabila rute penerbangan menuju kandang lawan tersedia di BIJB Kertajati yang beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023.

Menurut dia, Pemprov Jabar juga telah meminta PT BIJB untuk turut meramaikan suasana di fasilitas baru Jawa Barat tersebut dengan membuka toko merchandise resmi Persib Bandung di BIJB Kertajati.

"Kemudian menjadi tenant di sini, menjual merchandise kaos dan sebagainya, tadi juga sudah kontak dengan pak Dirut BIJB," ucapnya.

Baca Juga : Torehan Golnya Samai Rekor Sutiono Lamso, Begini Respons David da Silva

Selain itu, pihaknya pun meminta Persib Bandung menyiapkan diorama foto pemainnya yang berkonsep tiga dimensi yang dapat dijadikan spot foto bagi penumpang.

"Yang saya minta itu tiga dimensi timnya, nanti jadi pengunjung bisa foto bersama itu aja," tuturnya.

Bey juga menyampaikan, saat ini diorama tersebut tengah disiapkan, dan akan dipajang di areal BIJB Kertajati setelah menerima pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

"Kami juga akan menyiapkan acara khusus setiap pekannya di Bandara Kertajati yang menampilkan pertunjukan musik, seni, budaya, dan lainnya," ujar Bey Machmudin.

Baca Juga : Hanya Berjarak 3 Poin dari Persib, Bali United Gelar Diskusi Bersama Suporter Demi Kemajuan Tim

Pemprov Jabar juga sudah berkoordinasi dengan pemda sekitar Bandara Kertajati agar bersiap mengoptimalkan potensi ekonomi yang akan muncul.

​​​​​​​"Mereka (Pemda kota dan kabupaten) di sekitar wilayah bandara ini siap menyambut baik dan bekerja sama dengan asosiasi pariwisata untuk mengadakan tur dekat-dekat sini, menyiapkan UMKM, dan kerajinan-kerajinan lokal akan ditampilkan di bandara ini," ucapnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini