Pelatih Borneo FC Siapkan Ramuan untuk Taklukan Persib

Pelatih Borneo FC Siapkan Ramuan untuk Taklukan Persib Pieter Huistra saat memimpin latihan tim Borneo FC. (MO Borneo FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra sangat santai jelang laga kontra Persib Bandung pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024, Sabtu 21 Oktober 2023.

Menurut Pieter Huistra perasaan tenang itu disebabkan tim Borneo FC Samarinda sudah jalani masa persiapan secara maksimal dalam dua pekan terakhir.

Selama kompetisi terhenti karena jeda internasional, Pieter Huistra menilai timnya mampu memanfaatkan waktu tersebut secara maksimal. Tak hanya meningkatkan sisi fisik timnya, pria asal Belanda itu juga sudah membenahi organisasi permainan menjadi lebih efisien.

Baca Juga : Persib Berpotensi Rusak Rekor Laga Kandang Borneo FC

"Tentu saja kami mendapat jeda internasional kembali. Jadi, ada dua minggu tanpa pertandingan," ujar eks pelatih FC Groningen itu dalam sesi jumpa pers pada Jumat malam, 20 Oktober 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami menggunakan waktu ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kondisi fisik, berpikir banyak mengenai sistem agar bisa berkembang, cara bermain, taktik bermain, detail kecil, tentang banyak hal," ungkapnya menambahkan.

Hal ini dipilih Pieter Huistra agar posisi timnya tetap terjaga di putaran pertama Liga 1. Apalagi di sisa dua laga jelang putaran pertama musim ini usai, ia ingin posisi timnya semakin kokoh berada di puncak klasemen.

Baca Juga : Selalu Cetak Gol di Laga Tandang, Ciro Alves Intip Peluang Bobol Gawang Borneo FC

Menatap laga kontra Persib, Pieter memastikan timnya sudah melakukan persiapan secara maksimal demi mempertahankan tren positif. Ia berharap jerih payah anak asuhnya di masa persiapan bisa menghasilkan kemenangan dan sekaligus mengokohkan posisinya di pucuk pimpinan klasemen sementara.

"Jadi kami sangat menantikan laga selanjutnya. Kami mempunyai dua laga lagi di paruh pertama ini. Kami berada di posisi bagus saat ini dan kami ingin paruh pertama ini ada di jalan yang benar. Jadi, kami sangat menantikan laga besok," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini