Pieter Huistra tidak Nyaman dengan Sikap Pemain di Laga Borneo FC vs Persib, Ini Penyebabnya

Pieter Huistra tidak Nyaman dengan Sikap Pemain di Laga Borneo FC vs Persib, Ini Penyebabnya Pieter Huistra. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra, menyayangkan banyaknya protes yang dilakukan para pemain kepada wasit ketika menghadapi Persib Bandung.

Pertandingan Borneo FC vs Persib sendiri berakhir imbang 1-1 pada pekan 16 Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu malam, 21 Oktober 2023.

Menurut pelatih asal Belanda itu, protes memang hal lazim dilakukan tim yang bertanding kepada wasit, tetapi tidak baik untuk konsentrasi jika terlalu sering dilakukan.

Baca Juga : PSS Sambangi Markas Persib dalam Kondisi Krisis


"Ya tentu saja harus tetap hati-hati dan itu bisa terjadi jika banyak mengeluarkan energi pada wasit, itu tidak bagus. Terkadang wasit itu bisa melakukan kesalahan," kata Pieter Huistra, Sabtu 21 Oktober 2023.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Memang benar, energi pemain seharusnya dicurahkan ke sepak bola, dalam menyerang, bertahan atau passing."

"Kami harus mencurahkan energi untuk bermain sepak bola dan menjalankan tugas, jadi itu benar untuk tidak terlalu banyak protes ke wasit," ujarnya.

Baca Juga : Kembali Sambangi Graha Persib, Penjabat Gubernur Jabar Terkesan dengan Langkah Persib

Keseluruhan tensi pertandingan Borneo FC vs Persib tidak terlalu panas, meski beberapa kali ada insiden friksi yang melibatkan pemain dari kedua tim maupun protes pemain kepada wasit Zetman Pangaribuan.

Di laga Borneo FC vs Persib sendiri, wasit Zetman Pangaribuan mengeluarkan tiga kartu kuning, dua untuk Pesut Etam dan satu untuk Maung Bandung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini