Cedera Panjang, Satu Kiper Persib Harus Berjuang Jalani Pemulihan

Cedera Panjang, Satu Kiper Persib Harus Berjuang Jalani Pemulihan Dokter Persib, Rafi Ghani. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib Bandung, Reky Rahayu dipastikan belum bisa memperkuat timnya dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan langsung oleh dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani.

Rafi Ghani menerangkan cedera yang didapat Reky Rahayu tergolong berat. Pasalnya, masa penyembuhan cederanya memakan waktu cukup lama, hingga berbulan-bulan.

"Kalau untuk Reky, kita membutuhkan waktu rehabilitasi hitungan bulan," kata Rafi Ghani kepada awak media.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Alami Masalah di Sesi Latihan, Dokter Tim Persib Beri Penjelasan

Perlu diketahui, Reky Rahayu mengalami cedera saat Persib melakukan persiapan jelang hadapi Persikabo 1973 di ke-12 Liga 1 2023/2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Cedera tersebut didapat Reky Rahayu usai terjatuh karena salah tumpuan yang menyebabkan pembengkakan pada lututnya.

Di masa pemulihan ini, Rafi Ghani mengatakan tim kesehatan Persib sudah memberikan program untuk dilahap Reky Rahayu.

Hal tersebut meliputi latihan penguatan beberapa otot seperti hamstring dan bokong, guna meringankan proses pemulihan yang ditempuh kiper yang juga seorang prajurit TNI tersebut.

Baca Juga : Soal Levy Madinda, Manajemen Persib Ikuti Apa Kata Bojan Hodak

"Kita akan coba untuk melatih kekuatan otot di bagian lutut yang cedera, hamstring, otot bagian bokong, mudah mudahan bisa cepat terkejar. Sehingga beban kerja di bagian lutut bisa berkurang jauh." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini