PSS Sleman Masih Sakit Hati Dikerjai Wasit di Laga Kontra Persik Kediri

PSS Sleman Masih Sakit Hati Dikerjai Wasit di Laga Kontra Persik Kediri Para pemain PSS Sleman memprotes keputusan hakim garis yang menganulir gol Hokky Caraka ke gawang Persik Kediri. (pssleman.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Kepemimpinan wasit di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 kembali dikeluhkan oleh tim-tim peserta pada pekan 16.

Selain kontroversi gol Witan Sulaeman yang tak disahkan wasit di laga Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC, keputusan wasit yang menganulir gol Hokky Caraka di laga PSS Sleman vs Persik Kediri juga jadi sorotan.

Laman resmi PSS bahkan, sampai mengulas momen saat gol Hokky Caraka di babak pertama ke gawang Persik yang tidak disahkan wasit karena dianggap offside dalam laga yang digelar Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Dikerjain Wasit, PSS Kehilangan Tiga Poin di Kandang," tulis laman PSS dalam judul artikelnya yang dipublikasikan pada Senin, 23 Oktober 2023.

Baca Juga : Media Malaysia Puji Performa Levy Madinda Bersama Persib, JDT Nyesel Melepasnya?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam artikelnya, laman PSS mengunggah screenshoot momen di menit 17 saat Hokky Caraka berdiri dalam posisi yang sebenarnya tidak offside ketika menerima bola yang umpan rekannya, lalu menyundulnya hingga gol.

"Laskar Sembada sempat membuka keunggulan menit ke 17 detik ke 47, Penyerang PSS bernomor punggung 80, Hokky Caraka berhasil mengeksekusi umpan lambung dari sisi kanan PSS dan menyundulnya menjadi gol." tulis laman PSS.

"Namun, gol tersebut dianggap offside oleh asisten wasit 2 yang bertugas, Dedi Saputra. Ia menganggap Hokky masuk dalam posisi offside tim Persik. Kedudukan pun tetap 0-0." lanjut laman PSS.

Pelatih PSS, Bertrand Crasson pun mengungkapkan kekecewaannya atas apa yang terjadi di laga kontra Persik. Skor pertandingan sendiri berakhir imbang 2-2.

Baca Juga : Bojan Hodak: Ada Hal Bagus dan Hal Buruk

"Semua orang marah dengan apa yang terjadi, inilah sepak bola. Saya tidak mau beropini, setiap orang memiliki haknya masing-masing untuk menilai pertandingan ini," ujarnya.

Terkait keputusan wasit yang dinilai merugikan, PSS akan melayangkan surat protes kepada Komite Wasit PSSI. Sebelumnya, PSS sudah melayangkan surat protes dari 4 laga yang merugikan tim kepada Komite Wasit.

"Yang terakhir, PSS mengirimkan surat protes setelah menghadapi Arema. Namun sampai saat ini, belum ada balasan dan respon dari Komite Wasit mengenai protes tersebut." tulis laman PSS di akhir artikelnya.

PSS akan melakoni pertandingan berikutnya menghadapi Persib Bandung pada pekan 17 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 28 Oktober 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini