Cerita Levy Madinda Main Bareng Legenda Dortmund

Cerita Levy Madinda Main Bareng Legenda Dortmund Levy Madinda. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda, sempat mencicipi kompetisi sepak bola level dunia pada awal kariernya ketika membela klub Spanyol, Celta Vigo.

Bersama Celta Vigo, Levy Madinda sempat menjadi lawan dari sejumlah pesepakbola dunia yang beredar di Liga Spanyol, seperti Lionel Messi dan Neymar saat dua bintang sepak bola dunia itu masih bersama Barcelona.

Selain di Spanyol, Madinda juga sempat menjalani karier yang cukup lama di Turki dengan membela beberapa klub. Dia pun sempat menjadi salah satu langganan dan andalan Timnas Gabon.

Baca Juga : Bertrand Crasson Ungkap Rencana PSS saat Hadapi Persib

Bermain untuk Timnas Gabon memberi jalan kepada Levy Madinda untuk bermain bersama salah satu penyerang terbaik dari benua Afrika, Pierre-Emerick Aubameyang yang saat ini membela klub Prancis, Marseille.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Levy Madinda mengaku sangat senang memiliki pengalaman main bareng Aubameyang yang cukup dihormati ketika membela Borussia Dortmund dan sempat membela beberapa klub besar seperti AC Milan, Chelsea dan Arsenal.

Hampir selama satu dekade atau 10 tahun lamanya Levy Madinda bermain bareng Aubameyang di Timnas Gabon pada sejumlah ajang kompetisi antar negara.

Baca Juga : Rachmat Irianto Antusias Bawa Persib Lanjutkan Catatan Unbeaten

"Ya kami pernah bermain bersama selama sepuluh tahun. Semuanya tahu siapa dia, semua tahu dia pemain top dan pemain besar. Bersama tim nasional, dia memberikan segalanya untuk negara, begitu pula ketika di klub," kata Levy Madinda.

"Menurut saya, ini bagus bagi saya karena bisa bermain bersamanya, dia striker yang bagus, dia pemain yang besar, cepat, pintar, bisa mencetak gol dan jadi keormatan bagi saya bermain bersamanya," ujarnya.

Levy Madinda sendiri memulai karier internasional bersama timnas senior Gabon sejak 2011 dan total mencatat 56 caps dengan 6 gol.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini