Begini Skema Persib Antisipasi Kehadiran Suporter PSS di GBLA

Begini Skema Persib Antisipasi Kehadiran Suporter PSS di GBLA Pemain Persib mendekati tribun bobotoh usai menang atas PSS Sleman. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 28 Oktober 2023. Pertandingan ini menjadi laga pamungkas di putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Masih sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, laga Persib vs PSS hanya bisa disaksikan oleh bobotoh atau suporter Persib saja. Itu artinya, suporter tim tamu dilarang datang langsung ke stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Bandung tersebut.

Mengantisipasi kehadiran suporter PSS di stadion, Persib Bandung pun menyiapkan skema keamanan. Persib juga memastikan bahwa pihaknya tidak menyediakan tiket untuk suporter tim tamu, meski dijual secara online.

Baca Juga : Rachmat Irianto Klarifikasi Soal Kartu Merah dan Rumor Rizky Ridho Gabung Persib

"Selain tidak menyediakan kuota tiket untuk suporter tim tamu, kita juga tetap menyiapkan skema pemeriksaan ketat terhadap penonton yang dicurigai merupakan suporter tim tamu," ungkap Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemeriksaan ketat yang diterapkan Persib di laga tersebut juga lepas dari regulasi soal larangan suporter tim tamu untuk menyaksikan laga away.

Persib berusaha untuk menghindari sanksi yang menanti apabila ada suporter tim tamu yang hadir di stadion.

Bukan Persib saja tentunya, PSS Sleman pun dihantui sanksi apabila pendukungnya memaksakan diri hadir di GBLA.

Baca Juga : Bertrand Crasson Ungkap Rencana PSS saat Hadapi Persib

"Jika ada yang kedapatan suporter tamu memaksakan hadir, kita tidak akan segan-segan memulangkan mereka," tegas Andang Ruhiat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini