Mengukir Kembali Rekor Tandang di Pulau Penghasil Garam

Mengukir Kembali Rekor Tandang di Pulau Penghasil Garam Persib Bandung menutup paruh musim Liga 1 2023/2024 sebagai runer up. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertemuan Madura United vs Persib menjadi pertandingan big match di awal putaran kedua yang akan digelar di Stadion Bangkalan, Rabu 1 November 2023 yang tak terhindarkan.

Betapapun pertandingan ini dianggap berat bagi sebagian kalangan dengan catatan sewaktu bertanding di putaran pertama di GBLA dulu Persib ditahan imbang oleh Laskar Sapeh Kerrap sewaktu masih ditangani Luis Milla Aspas. Namun melihat rekor perjalanan saat ini ada kemungkinan klub kebanggaan rakyat Jawa Barat ini akan mampu meraih poin. Tiga atau satu poin dapat mereka raih.

Kini kondisinya lain dan tren Persib saat ini sedang bagus-bagusnya karena 10 kali bertanding kandang dan tandang tak pernah terkalahkan. Merujuk saat menghadapi tim-tim besar seperti Borneo FC (1-1), Persija (1-1), PSIS (1-2) dan Persebaya (2-3) dan pertandingan dilakukan secara tandang, maka dengan statistik ini saja bisa dijadikan sebagai acuan bila Bojan Hodak bisa membawa Pangeran Biru selalu menyulitkan tuan rumah. Sejatinya keberhasilan Dewa United 1-4 atas Madura FC di kandangnya sendiri menunjukkan berarti klub yang kini dilatih Mauricio Souza sedang tidak baik-baik saja. Sehingga kans Persib untuk mengalahkannya semakin terbuka.

Kepercayaan Beckham Putra Nugraha dkk sedang meningkat setelah akhir pekan lalu berhasil mengalahkan PSS 4-1. Memang jeda waktu istirahat yang ada cukup singkat apalagi mesti menjalani perjalanan yang cukup jauh juga ada beberapa pemain inti dan salah satunya Marc Klok tak bisa bertanding akibat akumulasi kartu kuning, problem yang tengah dihadapi Persib. Tetapi Bojan Hodak sudah menyiapkan strategi tersendiri yang hendak diterapkan di lapangan hijau tersebut.

Baca Juga : Jadwal Madura United vs Persib di Pekan 18 Liga 1 2023-2024: Kick Off, Venue dan Jam Tayang Live TV


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mengamati perjalanan Persib setelah ditangani pelatih asal Kroasia ini saat bertanding tandang tak membuat bobotoh khawatir karenanya. Seringkali Maung Bandung mampu melakukan comeback jika terttinggal oleh tim tuan rumah. Semangat bertading dan kepercayaan diri para pemain Persib seolah menjadi senjata andalan saat bermain tandang. Para pemain yang ada seperti berkomitmen, bermain tandang itu sulit tapi pulang tanpa poin jelas akan memalukan. Bobotoh selalu berharap anak asuh pelatih berkepala plontos ini harus mampu meraih prestasi terbaik dan kalah seolah menjadi hal yang tabu terjadi.

Sebaliknya Madura United yang tidak mendapatkan poin sempurna di kandangnya jelas akan menjadikan Pangeran Biru menjadi tim yang harus dipermalukannya dan harus dikalahkannya guna mendapatkan poin tiga, sebab mendapatkan nilai satu pun sama dengan kalah. Madura United akan bertanding sekuat tenaga dengan penuh kehati-hatian karena lengah seperti yang terjadi saat menghadapi Dewa United sama saja akan membuat mereka tergelincir. Mereka tak ingin Persib berpesta pora di kandangnya.

Wawan Hendrawan, penjaga gawang, Fachrudin Aryanto, Jacob Mahler dan Cleberson adalah tiga pemain yang diandalkan untuk menghadang ketajaman David Da Silva, Ciro Alves dan Frets Butuan yang mungkin akan diplot untuk menggedor pertahanan mereka. Di sini memang akan terjadi pertarungan sengit. Pertahanan akan dijadikan benteng yang kokoh sedang penyerang akan dijadikan senjata andalan untuk membobol gawang lawan.

Hanya di lapangan tengah dengan ketidakhadiran Marc Klok dan Dedi Kusnandar cukup membuat sedikit terganggu aliran bola yang akan terjadi pada pertandingan itu apalagi di Madura United memiliki Hugo Gomes alias Jaja dan Francisco Rivera akan bertarung ketat melawan Robi Darwis, Rachmat Irianto atau Abdul Aziz. Lapangan tengah Persib tentunya harus mampu meredam mereka berdua agar aliran bola tidak sampai di sepertiga akhir lapangan yang menjadi pertahanan Persib.

Baca Juga : Head to Head Madura United vs Persib Bandung di Liga 1

Sementara pertahanan Persib, Nick Kuipers, I Putu Gede Juni Antara, Alberto Rodriguez akan mematahkan serangan yang dilakukan Lulinha. Maka mampu mematikan pemain yang satu ini, Maung Bandung tidak terlalu khawatir. Namun perlu diingat pula jika striker utama dimatikan maka aka nada striker bayangan yang dipastikan akan menyulitkan Persib dan ini harus diantisipasi siapapun pemainnya. Untuk Teja sendiri perlu konsentrasi penuh agar tidak kebobolan dan bisa clean sheet pada pertandingan kali ini.

Bojak Hodak dan Mauricio Souza akan beradu strategi dan siapa yang bisa menekan kesalahan pada tim yang diasuhnya maka tim itulah yang akan menangguk keuntungan pada pertandingan ini. Memang sangat dinantikan jika Persib bisa mampu membawa poin 3 ke Kota Kembang. Peluang itu ada tinggal bagaimana punggawa Pangeran Biru bisa memanfaatkan dan menciptakan gol tanpa kebobolan oleh tim tuan rumah.

Tentunya ada sebuah harapan jika pertandingan Rabu (1/11) minimal meraih 1 poin sehingga pada pertandingan melawan Arema (10/11) menjadi ajang bagi Maung Bandung menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 12 pertandingan. Dan melawan Madura United akan menjadi pertandingan ke-11 yang tak terkalahkan.**

Penulis: Deffy Ruspiyandy, Bobotoh Nu Sok Gogorowokan Lamun Lalajo PERSIB di harepeun TV

ATTENTION: Bagi bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

CATATAN: Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggung jawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

Kritik dan saran kirim ke republikbobotoh@gmail.com.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini