3 Kebanggaan Nick Kuipers Setelah Cetak Gol Penentu Kemenangan Persib Atas Madura United

3 Kebanggaan Nick Kuipers Setelah Cetak Gol Penentu Kemenangan Persib Atas Madura United Nick Kuippers melakukan Selebrasi usai bawa Persib Bandung menang 1-0 atas Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Nick Kuipers mengungkapkan perasaan bahagianya usai pertandingan Persib Bandung melawan Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu malam, 1 November 2023.

Persib Bandung sukses mengandaskan Madura United dengan skor 0-1 dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2023-2024.

"Apa yang tidak membunuhmu, menjadikanmu lebih kuat. Terima kasih banyak untuk timku (emoji hati biru). Sangat bangga mengenakan ban kapten, mencetak gol, dan membawa pulang kemenangan - kami pulang dengan bangga !," tulisnya dalam akun @kuipersnick, Rabu 1 November 2023.

Baca Juga : Kalah dari Persib, Begini Komentar Mauricio Souza hingga Curhat Soal Pemain

Bagi bek Persib, Nick Kuipers, bukan hanya berhasil menyumbangkan gol kemenangan, dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun juga menjadi pengalaman pertama, dirinya ditunjuk sebagai kapten tim Maung Bandung, sejak dirinya bergabung 15 Agustus 2019 lalu.

Kepercayaan untuk menjadi pemimpin tersebut, diberikan, selain absennya Marc Klok yang biasa menjadi kapten, namun juga lantaran dirinya merupakan pemain asing yang paling lama membela Persib, dengan total 103 pertandingan telah dilewatinya.

Sementara gol Nick Kuipers ke gawang Laskar Sapeh Kerrab, menjadi gol keenam dirinya bagi Persib, dari 8.960 menit penampilannya.

Selain enam gol, sejauh ini Nick pun telah menyumbangkan dua assist bagi Maung Bandung.

Baca Juga : Ezra Walian Jadi Supersub, Bojan Hodak Ungkap Pemain Paling Penting di Tim Persib

Jumlah gol tersebut, melampaui capaian prestasi individu dirinya selama menjadi pesepakbola profesional.

Dimana torehan tersebut melampaui capaiannya saat masih memperkuat MVV Maastricht yang berlaga di kompetisi divisi kedua Liga Belanda, yakni lima gol dari 162 penampilannya.

Bek kelahiran Maastricht, Belanda 8 Oktober 1992 itu pun berpeluang menambah prestasi individunya. Terlebih, durasi kontrak kerjasama dengan Persib, masih akan berlanjut hingga 31 Desember 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini