Jelang Menjamu Arema FC, Persib Keluarkan Official Statement Terkait Regulasi Liga 1 dan Kode Disiplin PSSI 2023, Ini Dia Isinya

Jelang Menjamu Arema FC, Persib Keluarkan Official Statement Terkait Regulasi Liga 1 dan Kode Disiplin PSSI 2023, Ini Dia Isinya Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mengeluarkan official statement terkait regulasi Liga 1 2023/2024 dan Kode Disiplin PSSI 2023 terkait hal-hal yang menggangu pertandingan.

Official statement ini dikeluarkan Persib menjelang pertandingan kandang melawan Arema FC pada pekn ke-19 Liga 1 2023-2024 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Rabu 8 November 2023 nanti.

Baca Juga : Terpopuler: Persib Bakal Lepas 2 Pemain Ini, Alasan Jarang Mainkan Levy Madinda hingga Beckham Ungkap Strategi Bojan Hodak


Peraturan yang dimaksud adalah Pasal 56 Regulasi Liga 1 2023/2024 tentang Hal-Hal yang Menggangu Pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di poin (c) disebutkan "Spanduk bertuliskan dan/atau menampilkan gambar dengan unsur SARA, politik, provokatif, dan diskriminatif".

Selain itu, ada juga Pasal 70 Kode Disiplin PSSI 2023 yang mengatur "Tanggung Jawab terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton".

Dalam poin 1 pasal itu disebutkan salah satu tingkah laku buruk yang dilakukan penonton dan merupakan pelanggaran disiplin adalah menampilkan slogan "berbau keagamaan/religius atau terkait isu politis tertentu, dalam bentuk apapun (secara khusus dengan cara memasang bendera, spanduk, tulisan, atribut, choreo atau sejenisnya selama pertandingan berlangsung".

Karena bisa dinilai sebagai pelanggaran regulasi kompetisi, Persib mengajak kepada semua pihak untuk tidak mengekspresikan sikap politik pribadi atau kelompok saat pertandingan berlangsung di stadion.

Baca Juga : Bojan Hodak Tetap Akan Lakukan Pembenahan Jelang Hadapi Arema FC

Sekali lagi, Persib bisa menghormati sikap politik pihak manapun, baik individu maupun kelompok, yang sebaiknya dilakukan di luar sepakbola/stadion.

Namun, Persib juga punya komitmen kuat untuk selalu menghormati dan mematuhi regulasi kompetisi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini