Jelang Persib Vs Arema FC, Viking Persib Club Persilakan Anggotanya Kembali ke Stadion

Jelang Persib Vs Arema FC, Viking Persib Club Persilakan Anggotanya Kembali ke Stadion Bobotoh membentangkan spanduk protes kepada manajemen terkait sistem tiket di laga Persib vs Madura United, Minggu 2 Juli 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang laga kandang Perdana Persib Bandung putaran kedua Liga 1 2023-2024 melawan Arema FC, Komunitas suporter Persib, Viking Persib Club mempersilakan anggotanya kembali ke stadion untuk mendukung tim kebanggaannya.

Setelah sukses membawa pulang 3 poin dari lawatan ke markas Madura United dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu malam, 1 November 2023.

Persib Bandung akan kembali menjalani laga kandang perdananya di putaran kedua menghadapi Arema FC di pekan ke-19 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Rabu 8 November 2023.

Baca Juga : PSSI Tepis Rumor Soal Jumlah Tim Degradasi di Liga 1, Tak Ada Tawar Menawar Soal Itu!

Selama satu putaran, Viking memutuskan untuk menepi karena keberatan atas kenaikan harga tiket kandang musim ini serta kesulitan akses pembelian tiket.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melalui pernyataannya, Viking Persib Club menyebut pihaknya dan manajemen Persib tidak menemukan kata sepakat atas tuntutan komunitas suporter terbesar di Indonesia itu.

"Sampai batas akhir waktu yang ditetapkan dapat kami informasikan bahwa sampai saat ini belum terjadi dialog antara Manajemen dan Viking Persib Club. Oleh karena itu, bisa kami simpulkan bahwa manajemen tidak ingin berjalan bersama, mengabaikan, dan tidak menganggap penting keberadaan suporternya sendiri," tulis pernyataan Viking Persib Club.

Viking menekankan bahwa ada hal yang lebih penting dari berseteru dengan manajemen, yakni mendukung tim kebanggaan mereka.

"Sikap Menepi yang kami lakukan pada putaran pertama dilakukan atas dasar cinta dan merupakan sebuah sikap dan kritik atas kebijakan Manajemen yang menurut kami terlalu ‘Satu Arah’ dan dikhawatirkan dapat melunturkan cinta Bobotoh (terutama bagi mereka yang berada di luar Bandung) kepada Persib," lanjut pernyataan tersebut.

Viking menyebut manajemen Persib menutup komunikasi yang membuat tidak adanya kata sepakat dari tuntutan Bobotoh.

"Menyikapi realita yang terjadi saat ini dan memperhatikan kepentingan yang lebih besar lagi, maka kami bersepakat untuk memutuskan kembali ke stadion pada putaran ke dua demi tim Persib," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga : Terpopuler: Persib Bakal Lepas 2 Pemain Ini, Alasan Jarang Mainkan Levy Madinda hingga Beckham Ungkap Strategi Bojan Hodak

Viking pun meminta maaf karena gagal memperjuangkan Bobotoh khususnya Bobotoh yang berada di luar kota.

Viking pun mengajak anggotanya untuk kembali memenuhi stadion pada laga Persib kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Rabu 8 November 2023 mendatang.

"Namun, ini bukanlah akhir dari segalanya, tetap semangat untuk kalian semua yang masih ada di barisan. Semoga kalian semua selalu diberikan kekuatan dan kita segera bertemu lagi di tribun pada laga kandang pertama putaran ke dua nanti," tutup pernyataan Viking itu.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara