Ini Negara yang Dijagokan Ezra Walian di Piala Dunia U-17 2023

Ini Negara yang Dijagokan Ezra Walian di Piala Dunia U-17 2023 Ezra Walian. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-17 akan langsung menghadapi lawan berat, yakni Ekuador U-17, pada Jumat 10 Oktober 2023.

Ajang Piala Dunia U-17 2023 segera digelar. Tepatnya, turnamen itu akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Timnas Indonesia mendapat target lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-17 2023. Indonesia harus menjadi juara, runner-up, atau empat peringkat ketiga terbaik untuk bisa lolos dari fase grup dan melaju ke babak 16 Besar.

Artinya untuk merealisasikan target di atas, Timnas Indonesia U-17 wajib meraih poin saat bersua Ekuador.

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Hodak Tak Akan Lepas Rezaldi, 3 Pemain Tinggalkan Persib hingga Arema Bersih-bersih Pemain


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada kesempatan kali ini, Ezra Walian mendukung penuh Timnas Indonesia, terlebih timnas Belanda yang didukung pada Piala Dunia 2022, tidak ikut dalam gelaran Piala Dunia U-17 ini.

"Saya hanya melihat ada tiga negara dari Eropa, jadi saya tidak tahu kenapa (Belanda tidak ikut). Tapi saya tetap mendukung Indonesia," kata Ezra, Minggu 5 November 2023.

Soal persaingan, seperti diketahui, dibanding negara lainnya, persiapan Indonesia paling minim. Ini karena Indonesia baru mulai melakukan seleksi pemain pada Juli 2023, setelah Bima Sakti ditetapkan sebagai pelatih pada 24 Juni.

Penetapan ini sangat mendadak mengingat Indonesia juga ditunjuk secara mendadak oleh FIFA. Indonesia menggantikan Peru yang mundur karena infrastruktur tidak memadai setelah terjadi banjir besar dan badai Yaku di sejumlah wilayahnya.

Dengan persiapan nyaris hanya tiga bulan, dipotong seleksi selama satu bulan, kans Indonesia lolos Grup A masih ada walau juga terbilang berat.

Baca Juga : Bukan Indonesia, Ini Negara yang Didukung Daisuke Sato di Piala Dunia U-17

Menurut Ezra, kunci Indonesia ada di fase grup. Skuad asuhan Bisa Sakti harus mampu mengawali pertandingan dengan kemenangan, karena menurut Ezra itu paling penting akan akan menentukan langkah Timnas Indonesia ke depan.

"Saya rasa Indonesia bisa melaju dari fase grup dan yang paling penting adalah dua laga awal. Laga awal di fase grup itu sangat penting, harus menang dulu di pertandingan pertama, jika itu bisa, saya yakin bisa menang lagi di pertandingan kedua," kata Ezra.

Timnas Indonesia juga dikatakan Ezra, memiliki keuntungan dari lawan-lawannya, yakni sudah berdaptasi dengan iklim di Indonesia.

"Dan cuacanya juga bagus (menguntungkan) karena negara lain masih harus melakukan aklimatisasi dan Indonesia jadi tuan rumah, jadi saya dukung mereka," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini