Bukan Indonesia, Ini Negara yang Didukung Daisuke Sato di Piala Dunia U-17

Bukan Indonesia, Ini Negara yang Didukung Daisuke Sato di Piala Dunia U-17 Daisuke Sato berduel dengan I Putu Gede Juni Antara pada sesi latihan di Lapangan Sidolig, Senin 5 Juni 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tidak ada Filipina di Piala Dunia U-17 tahun 2023, tetapi bek Persib Bandung, Daisuke Sato tidak lantas mengalihkan dukungannya kepada Indonesia.

Meski Indonesia merupakan tempatnya berkarier, serta bertetangga dengan Filipina dan sama-sama ada di zona ASEAN, Daisuke Sato ternyata lebih suka mendukung dua negara yang ada korelasi langsung dengan dirinya.

Kedua negara tersebut adalah Jepang dan Spanyol. Sekadar diketahui Daisuke Sato memiliki darah atau keturunan Jepang dari ayahnya.

Baca Juga : Viking Siapkan Kejutan di Laga Persib Kontra Arema

Sementara Spanyol, juga memiliki hubungan erat dengan rakyat Filipina. Selain karena eks jajahan negeri Matador, banyak warga Filipina yang memiliki darah Spanyol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya tentunya mendukung Jepang, selain itu saya juga mendukung Spanyol," kata Daisuke Sato.

Jepang sendiri berada di Grup D bersama Argentina, Polandia dan Senegal. Kebetulan Jepang akan memainkan seluruh pertandingan pada fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca Juga : Bojan Hodak Bicara Peluang Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Sedangkan Spanyol berada di Grup B bersama Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Spanyol akan memainkan tiga laga di fase grup di Stadion Manahan, Solo.

Piala Dunia U-17 2023 sendiri akan diselenggarakan di empat stadion di empat kota berbeda. Yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Pertandingan pertama Piala Dunia U-17 mempertemukan Panama menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat sore, 10 November 2023, pukul 16.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini