Pelatih Arema Bicara Taktik Mengalahkan Persib di Kandangnya, Tak Ada Hal Mustahil dalam Sepak Bola

Pelatih Arema Bicara Taktik Mengalahkan Persib di Kandangnya, Tak Ada Hal Mustahil dalam Sepak Bola Pelatih Arema FC FernandoValente memberikan arahan kepada pemainnya dalam latihan. (Instagram @aremafcofficial)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC akan dijamu Persib Bandung di kandangnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada laga Pekan 19 Liga 1 2023-2024, Rabu 8 November 2023, pukul 15.00 WIB.

Saat ini Arema FC masih berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat 16 dengan 17 poin. Hasil di Pekan 18 membuat mereka hanya selisih 2 poin dengan Persita Tangerang yang menempati peringkat 15.

Sedangkan Persib, berasa jauh di atas Arema FC, yakni posisi kedua klasemen sementara Liga 1, dengan mengumpulkan 34 poin.

Baca Juga : Persib Dipastikan Dapat Tambahan Tenaga saat Hadapi Arema

Menghadapi tim sekuat Persib, Pelatih Arema FC Fernando Valente berpesan kepada para pemainnya untuk menganggap laga ini seperti memulai kompetisi baru.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tentu saja, di laga lawan Persib ini ada kesempatan bagi Arema FC untuk keluar degradasi. Syaratnya Arema harus mengumpulkan 3 poin, dan Persita gagal meraih poin.

“Ini sangat penting, saya katakan kepada pemain saya. Kita seperti memulai liga yang baru, kita lupakan apa yang terjadi di belakang. Mari kita hadapi pertandingan di depan kita,” kata Fernando dikutip melalui laman Wearemania.net.

Bagi pelatih asal Portugal itu, penting untuk menyeimbangkan antara dinamika kolektif dan organisasi permainan yang bagus, untuk mengalahkan Persib.

Karena itu, menghadapi tim sekuat Persib tidaklah mudah. Namun, tak ada hal yang mustahil dalam sepak bola, termasuk mengalahkan Persib di kandangnya.

Baca Juga : Persib vs Arema, Siap-siap Bobotoh Bakal Bikin Stadion GBLA Lebih Berisik

“Saat kita gak punya dinamika kolektif, dan organisasi yang bagus, kita gak punya kesempatan untuk mengalahkan tim sekuat Persib. Kadang kita bisa menang lawan tim dengan pemain-pemain berpengalaman,dan kompetitif, karenanya kita masih punya kesempatan,” tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini