Polisi Ajak Sejumlah Komunitas Bobotoh Diskusi Jelang Persib Vs Arema, Ini yang Dibahas

Polisi Ajak Sejumlah Komunitas Bobotoh Diskusi Jelang Persib Vs Arema, Ini yang Dibahas Ilustrasi, bobotoh menyaksikan langsung pertandingan Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Polrestabes Bandung telah menyiapkan skema pengamanan untuk memastikan kelancaran jalannya pertandingan Persib Bandung vs Arema FC.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, pola-pola pengamanan akan diterima dari sejak zona atau ring 4, di mana petuga akan melakukan screening untuk memastikan bobotoh yang masuk telah memeliki tiket.

"Untuk pola-pola pengamanan sama kita mulai dari zona 4 screening jadi yang boleh masuk ke lingkungan GBLA adalah yg benar-benar memikiki tiket dengan menunjukkan gelang," kata Budi Sartono.

Baca Juga : 3 Pemain Arema Dipastikan Absen saat Hadapi Persib, Ini Daftarnya

"Selebihnya (tidak memiliki tiket) kita suruh pulang sehingga Insyaallah tidak ada penonton yang tidak punya tiket berusaha masuk kita sudah cegah sebelumnya," ungkapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain menyiapkan skema pengamanan, kepolisian juga melakukan langkah-langkah pendekatan langsung kepada komunitas bobotoh agar bersama-sama menjaga dan mendukung kelancaran pelaksanaan pertandingan Persib vs Arema.

Sejumlah komunitas bobotoh seperti Viking Persib Club (VPC), kata Budi, telah diajak untuk berdiskusi dan diminta turut berperan mencipatakan situasi aman dan nyaman.

Baca Juga : Ribuan Personel Keamanan Kawal Laga Persib Vs Arema

"Tadi dari Viking dan bobotoh sudah hadir dari perwakilan, dan mereka sudah berkomitmen sama-sama menonton dengan aman dan nyaman. Walaupun jumlahnya terjadi peningkatan, tetapi berkomitmen untuk menonton dengan aman," kata Budi.

Pertandingan Persib vs Arema sendiri akan dilaksanakan di Stadion GBLA, Kota Bandung, pada Rabu sore, 8 November 2023, jam 15.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini